16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |  
Tue, 29 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Aku Sehat 

EMCL–STIKes ICsada Gelar Pemeriksaan Pengobatan Gratis

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 November 2021 20:00

EMCL–STIKes ICsada Gelar Pemeriksaan Pengobatan Gratis Pemeriksaan Pengobatan di Desa Brabowan. (Foto: Tim AKU SEHAT untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Masih ditengah masa pandemi, Program Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (AKU SEHAT) hasil kemitraan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dengan STIKes ICsada Bojonegoro, yang didukung penuh SKK Migas, menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Kegiatan dimulai pada Sabtu (30/10/2021) tersebut sudah sesuai hasil rapat bersama dengan Kepala Puskesmas Gayam. Karena, masyarakat juga telah menanti di tahun ini.

Dari empat desa di Kecamatan Gayam, diawali di Desa Brabowan. Sekitar 75 warga mengikuti kegiatan kemasyarakatan tersebut. Setelah Brabowan akan berlangsung ke tiga desa lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan EMCL, Kepala Desa Brabowan, petinggi STIKes Icsada, Puskesmas Gayam, Kader Kesehatan, dan masyarakat yang menjadi peserta di kegiatam tersebut.

Kepala Desa Brabowan, Adi Sucipto, mengucapan banyak terimaksih kepada EMCL dan Kampus Ungu, karena kegiatan ini kembali diselenggarakan meskipun ditengah pandemi yang akhirnya membuat tantangan tersendiri bagi seluruh pihak.

“Ini yang ditunggu masyarakat. Kami juga mengajak kepada seluruh warga yang belum vaksinasi untuk segera mendaftar jika terdapat vaksin massal lagi,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan EMCL, Joni Wicaksono menyampaikan tentang penyelanggaran kegiatan pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat ini sebelumnya sudah dilakukan koordinasi lintas sektor. Mulai dari Kecamatan Gayam, Puskesmas hingga desa.

“Program Aku Sehat selaras dengan kebutuhan sehat masyarakat, dari kunjungan Keluarga Binaan (KaBi) sampai dengan penanaman tanaman obat keluarga dengan segudang manfaatnya. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkolaborasi dengan luar biasa,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Gayam, dr. Mahmud memberikan uraian tentang indikator leveling PPKM yang dalam hal ini salah satunya adalah jumlah aseptor vaksin.

“Secara data menyeluruh, Kecamatan Gayam sudah mencapai 50% jumlah aseptor vaksin. Walaupun begitu, dalam setiap kegiatan apapun masih tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Seperti  penyelenggaraan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat ini yang sudah sangat bagus,” katanya.

Acara yang dihadiri sejumlah 75 peserta ini melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tekanan darah, asam urat, kolestrol, dan gula darah. Ada satu meja khusus konsultasi dengan dokter Puskesmas Gayam serta bidan desa. Hal itu dilakukan agar bisa ada pemeriksaan lanjutan dan pemberian terapi farmakologi sesuai dengan gejala kesehatan yang dialami peserta.

Di sela acara, peserta juga mendapat edukasi tentang pentingnya vaksinasi dan ajakan berperilaku hidup bersih dan sehat ditengah masa pandemi seperti saat ini. Materi disampaikan dosen Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro, Roni Alfaqih. [ito/lis]

 

Tag : Aku sehat, EMCL, STIKes ICSada Bojonegoro, Gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat