Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Percepatan Herd Immunity, Bank Jatim Cabang Bojonegoro Lakukan Vaksinasi

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 November 2021 13:00

Dukung Percepatan Herd Immunity, Bank Jatim Cabang Bojonegoro Lakukan Vaksinasi Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bank Jatim Cabang Bojonegoro. (Foto: blokBojonegoro.com/Lizza Arnofia)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Program vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19, dengan mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok. Seperti kita ketahui sampai dengan saat ini Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, tak terkecuali dengan sektor jasa keuangan.
 
Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Bank Jatim Cabang Bojonegoro menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum yang berlangsung selama 2 hari.

Pemimpin Cabang (Pimcab) Bank Jatim, Hero Sasangka Perdana Putra, menegaskan bahwasanya Bank Jatim Cabang Bojonegoro memberikan fasilitas terkait pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum.

"Hal ini berkaitan dengan surat edaran (SE) Bupati Bojonegoro terkait pengunaan aplikasi peduli lindungi di perkantoran, pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum. Sebagai salah satu langkah preventif pencegahan Covid-19," tegas Hero Sasangka Perdana Putra.

Sesuai dengan SE Bupati Bojonegoro, bagi nasabah yang datang untuk bertransaksi. Bank Jatim Cabang Bojonegoro juga memberlakukan wajib menunjukkan aplikasi peduli lindungi atau sertifikat vaksin. "Namun, bagi masyarakat umum yang belum melakukan vaksinasi. Bank Jatim Cabang Bojonegoro memberikan fasilitas vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan," ucapnya.

Disinggung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum sendiri. Secara teknis berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 2 dan 4 November 2021. Dan dibantu 3 tenaga kesehatan dari Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro. Mulai dari proses pendaftaran, screening kesehatan, penyuntikan vaksinasi hingga observasi.

"Hari pertama vaksinasi dosis pertama sebanyak 50 masyarakat yang datang, untuk hari kedua kemungkinan terus bertambah," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : bank, jatim, bojonegoro, herd immunity, vaksinasi, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini