18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dongkrak Capaian Vaksinasi, Polsek Tambakrejo Antar Jemput Warga

blokbojonegoro.com | Monday, 01 November 2021 21:00

Dongkrak Capaian Vaksinasi, Polsek Tambakrejo Antar Jemput Warga Kegiatan vaksinasi Lansia yang diinisiasi dengan jemput bola. (Foto: humas)

 

Reporter: M. Yazid

 

blokBojonegoro.com - Meskipun semua fasilitas kesehatan dan beberapa instansi mengadakan vaksinasi massal, namun capaian jumlah masyarakat yang sudah divaksin belum memuaskan. Sehingga Polres Bojonegoro mengintruksikan Polsek jajaran berupaya mendongkrak capaian vaksinasi dengan antar jemput warga untuk mengikuti vaksinasi.

 

Hal itu ditunjukan jajaran Polsek Tambakrejo, dengan menggunakan mobil patroli personel Polsek pro aktif mendatangi warga. Cuaca panas dan jalanan pedesaan yang sempit, tidak menghentikan semangat anggota Polri mensukseskan vaksinasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

Anggota Polsek Tambakrejo bersama Babinkamtibmas setempat dengan mengenakan seragam kebesarannya, tidak canggung mendatangi satu persatu rumah warga. Mereka memastikan keikutsertaan vaksinasi dan mengedukasi pentingnya vaksin masa pandemi Covid-19.

 

Kapolsek Tambakrejo, AKP Mujiono mengaku, sengaja menyiapkan mobil patroli Polsek Tambakrejo untuk memfasilitasi antar jemput masyarakat kelompok lansia agar mengikuti vaksin. Mereka sebelumnya memang belum pernah mengikuti vaksinasi Covid-19.

 

"Ini salah satu upaya yang dilakukan Polres Bojonegoro untuk percepatan vaksinasi. Kita menyiapkan transportasi antar jemput lansia yang akan divaksin di Puskesmas," ungkapnya di sela-sela antar jemput warga Tambakrejo, Minggu (31/10/2021).

 

Bahkan anggota Polsek Tambakrejo, lanjut Mujiono, memapah Lansia berjalan saat naik mobil patroli dan turun menuju layanan vaksin. Sehingga bisa membantu dan mempermudah Lansia maupun keluarganya mengikuti vaksinasi. Pasalnya secara fisik, sebagian besar juga tidak bisa datang secara mandiri.

 

Dengan dilakukan antar jemput bagi lansia yang akan divaksinasi diharapkan bisa percepatan vaksinasi untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal. "Kita mengimbau kepada masyarakat bersama-sama mengedukasi baik keluarga maupun teman dekat untuk menaati protokol kesehatan, karena saat ini masih berdampingan dengan pandemi Covid-19. Yang belum vaksin dosis kesatu dan kedua segera melakukan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

 

Sementara itu Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengapresiasi kinerja anggotanya yang pro aktif mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi dan mengedukasi warga. Seperti Polsek Tambakrejo, sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknya secara masif memberikan informasi dan imbauan.

 

Sekaligus sosialisasi melalui ketua RT/RW, pengurus masjid, hingga lewat Da’i Kamtibmas dan pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Serta memberikan pemahaman dan mengedukasi dalam hal vaksin, pihaknya juga melakukan door to door langsung ke desa-desa bagi Lansia yang belum divaksin.

 

"Kita terus melakukan upaya percepatan vaksinasi covid-19 yaitu selain menggelar gerai vaksin, kami juga setiap harinya melakukan pemahaman dan mengedukasi pentingnya vaksin bagi lansia untuk melaksanakan vaksinasi," terangnya.

 

Ditambahkan, selain mengikuti vaksinasi masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.[zid/lis]

 

 

 

Tag : Lansia, vaksinasi, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat