08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Mulai Tetapkan Harga Tes PCR 275 Ribu Sesuai Aturan yang Berlaku

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 October 2021 13:00

Bojonegoro Mulai Tetapkan Harga Tes PCR 275 Ribu Sesuai Aturan yang Berlaku RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. (Foto: blokBojonegoro.com/Uul Lyatin)

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kementrian Kesehatan telah menetapkan tarif pemeriksaaan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) seharga 275 ribu untuk wilayah Jawa dan Bali, serta 300 ribu untuk wilayah luar Jawa dan Bali. Dari penetapan batas tarif tertinggi tes PCR tersebut telah dipertimbangkan dari beberapa aspek.

Direktur Jenderal Pelayanan Kementrian Kesehatan RI, Prof Abdul Kadir menuturkan dalam Konferensi persnya akan memberikan sanksi bagi yang tidak mematuhi harga tes PCR terbaru. Termasuk di antaranya adalah pencabutan izin.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, melalui Whenny Dyah Prajanti selaku Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menjelaskan bahwa saat ini harga tes PCR di Kabupaten Bojonegoro juga mulai mengikuti peraturan yang telah berlaku dari pemerintah pusat.

"Kita tetap mematuhi peraturan dari kemenkes pusat, jadi harga PCR di Bojonegoro juga mengikuti standar yang berlaku yaitu 275 ribu," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan penjelasan bagi pihak terkait untuk menyesuaikan harga tes PCR terbaru hingga tanggal 29 Oktober. Setelah tanggal tersebut, seluruh pihak terkait harus menetapkan harga tes PCR nya sejumlah 275 ribu sesuai dengan aturan terbaru.

Selanjutnya, Dr Thomas Djaja selaku Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bojonegoro juga menuturkan bahwa harga tes PCR terbaru telah berlaku mulai hari ini. Sesuai dengan penetapan yang berlaku, harga tes PCR di RSUD Bojonegoro seharga 275 ribu.

"Peraturannya baru diketok palu kemarin, dan hari ini RSUD Bojonegoro telah mengganti harga tes PCR sesuai dengan aturan," tuturnya.

Humas RSUD Bojonegoro tersebut juga mengatakan kalau harga tes PCR kali ini terbilang sangat murah dibandingkan sebelumnya. Jadi pihaknya berharap agar masyarakat tidak merasa terbebani lagi akibat harga tes PCR.

Menurut Kepala Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Bojonegoro, bawaannya kali ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa rekan yang berada di Surabaya untuk menetapkan harga tes PCR terbaru.

"Karena kita belum memiliki alatnya sendiri, jadi kita harus melakukan koordinasi dengan rekan kerja kita uang berada di Surabaya," pungkasnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa informasi terbaru mengenai harga tes PCR nanti akan disampaikan melalui via sosial media RSA. Agar masyarakat bisa melihat langsung apapun itu bentuk pengumuman terbarunya melalui akun sosial media RSA.

Sebagai tambahan informasi, harga tes PCR di RSUD maupun RSA sebelumnya masih diangka 495 ribu, dan kali ini alami penurunan menjadi 275 ribu sesuai dengan kebijakan kemenkes pusat. [uul/ito]

Tag : rt-pcr, tes, bojonegoro, rsud, rsa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat