22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |   16:00 . Hujan Deras, Beberapa Jalan di Kota Bojonegoro Tergenang   |   12:00 . Lukisan Termahal dalam Pameran Dibandrol Rp30 Juta   |   09:00 . New Citra Rupa Bojonegoro Persembahkan Keindahan Karya Seni Lukis   |   07:00 . Psikolog Ungkap Dampak Digitalisasi Pada Kesehatan Mental: Bikin Stres dan Depresi   |   21:00 . FKS Koordinasi ke Kecamatan, untuk Wujudkan Bojonegoro Sebagai Kabupaten Sehat   |   20:00 . Harga Turun, Berikut Rincian Angka Jual Cetakan USB dan Antam   |   19:30 . Perdana, UNU Sunan Giri Launching Mars PGMI Sekaligus Kenalkan AKM   |   19:00 . Gubernur Jatim Borong Produk Disabilitas Bojonegoro   |   18:30 . YKP Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga   |   18:00 . Produk Disabilitas Bersama KADIN Bojonegoro ke Pameran   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Korban dan Saksi Mata: 2 Bocah Itu Selamat, Badannya Mengapung

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 November 2021 09:00

Korban dan Saksi Mata: 2 Bocah Itu Selamat, Badannya Mengapung *Bocah asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel itu langsung dibawa ke Puskesmas Rengel menggunakan ambulance. (Foto: dokumentasi pribadi)


Reporter: M. Anang Febri/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Saksi mata sekaligus korban selamat tragedi perahu tambangan yang tenggelam pukul 09.00 WIB, Rabu (4/11/2021) kemarin, yakni Mat Sarmuji keheranan betul menyaksikan 2 bocah kecil selamat dari besarnya arus Bengawan Solo yang sedang meluap.

Diselang usaha penyelamatan diri dari arus sungai terpanjang di Pulau Jawa itu, lelaki yang kerap dipanggil Muji itu melihat 2 bocah yang belakangan diketahui bernama Abdullah Dimiati alias Aat (3) dan Abdul Hadi (8) mengapung di antara tanaman enceng gondok.

"Saya sangat heran. Dua bocah kecil itu selamat dan sempat mengapung di Bengawan Mas," kata Muji terheran-heran.

Saat proses evakuasi skala besar-besaran, 2 bocah asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel itu langsung dibawa ke Puskesmas Rengel menggunakan ambulance guna mendapatkan perawatan intensif.

Bahkan, ada pula versi saksi mata lain yang saat itu berniat muat pasir bengawan sempat melihat bocah 3 tahun tersangkut pelepah pisang yang terbawa arus sungai.

Dari penelusuran tim blokTuban.com, korban selamat lainnya, Noviandik Susanto menerangkan, bahwa saat kejadian perahu tenggelam ia lebih mengikuti arus untuk menyelamatkan diri. Tak lama mengikuti arus sungai, ia melihat anak kecil yang hanyut sehingga dengan cepat ia bawa ke daratan.

"Saya mengikuti arus saja, terus ada anak kecil (Aat) itu tadi yang tak bawa. Dia sama Ibunya," ucapnya saat dijumpai blokTuban.com di area Puskesmas Rengel.

Haru biru dirasa oleh keluarga dua bocah yang selamat dari tragedi perahu tambangan ini. Keduanya saat itu berada di Puskesmas Rengel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga Kamis (4/11/2021) pencarian korban terus dilakukan oleh tim SAR gabungan dari berbagai unsur, sekira pukul 09.00 Wib satu korban meninggal ditemukan yang berjarak sekitar 6 kilometer dari lokasi tempat perahu tenggelam.

Korban tragedi perahu tenggelam di penyeberangan sungai Bengawan Solo turut Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang bersebelahan dengan Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, total korban yang berhasil diidentifikasi ada 18 orang, 12 korban diantaranya selamat, 1 ditemukan meninggal dan 5 lainnya masih dalam proses pencarian. [feb/mu]

 

Tag : perahu tenggelam di bojonegoro, korban perahu tenggelam di bojonegoro, korban selamat, ajaib anak selamat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more