09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Korban dan Saksi Mata: 2 Bocah Itu Selamat, Badannya Mengapung

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 November 2021 09:00

Korban dan Saksi Mata: 2 Bocah Itu Selamat, Badannya Mengapung *Bocah asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel itu langsung dibawa ke Puskesmas Rengel menggunakan ambulance. (Foto: dokumentasi pribadi)


Reporter: M. Anang Febri/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Saksi mata sekaligus korban selamat tragedi perahu tambangan yang tenggelam pukul 09.00 WIB, Rabu (4/11/2021) kemarin, yakni Mat Sarmuji keheranan betul menyaksikan 2 bocah kecil selamat dari besarnya arus Bengawan Solo yang sedang meluap.

Diselang usaha penyelamatan diri dari arus sungai terpanjang di Pulau Jawa itu, lelaki yang kerap dipanggil Muji itu melihat 2 bocah yang belakangan diketahui bernama Abdullah Dimiati alias Aat (3) dan Abdul Hadi (8) mengapung di antara tanaman enceng gondok.

"Saya sangat heran. Dua bocah kecil itu selamat dan sempat mengapung di Bengawan Mas," kata Muji terheran-heran.

Saat proses evakuasi skala besar-besaran, 2 bocah asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel itu langsung dibawa ke Puskesmas Rengel menggunakan ambulance guna mendapatkan perawatan intensif.

Bahkan, ada pula versi saksi mata lain yang saat itu berniat muat pasir bengawan sempat melihat bocah 3 tahun tersangkut pelepah pisang yang terbawa arus sungai.

Dari penelusuran tim blokTuban.com, korban selamat lainnya, Noviandik Susanto menerangkan, bahwa saat kejadian perahu tenggelam ia lebih mengikuti arus untuk menyelamatkan diri. Tak lama mengikuti arus sungai, ia melihat anak kecil yang hanyut sehingga dengan cepat ia bawa ke daratan.

"Saya mengikuti arus saja, terus ada anak kecil (Aat) itu tadi yang tak bawa. Dia sama Ibunya," ucapnya saat dijumpai blokTuban.com di area Puskesmas Rengel.

Haru biru dirasa oleh keluarga dua bocah yang selamat dari tragedi perahu tambangan ini. Keduanya saat itu berada di Puskesmas Rengel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga Kamis (4/11/2021) pencarian korban terus dilakukan oleh tim SAR gabungan dari berbagai unsur, sekira pukul 09.00 Wib satu korban meninggal ditemukan yang berjarak sekitar 6 kilometer dari lokasi tempat perahu tenggelam.

Korban tragedi perahu tenggelam di penyeberangan sungai Bengawan Solo turut Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang bersebelahan dengan Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, total korban yang berhasil diidentifikasi ada 18 orang, 12 korban diantaranya selamat, 1 ditemukan meninggal dan 5 lainnya masih dalam proses pencarian. [feb/mu]

 

Tag : perahu tenggelam di bojonegoro, korban perahu tenggelam di bojonegoro, korban selamat, ajaib anak selamat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat