13:00 . Archipelago Food Festival Pertama Hadir di Kota Ledre   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Arti Pola Asuh Strict Parents Beserta 10 Tanda-tandanya   |   17:00 . Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro   |   16:00 . Kemenag RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Penyembelihan Kurban   |   14:00 . Amalan-Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Keutamaannya   |   10:00 . Harga Daging Sapi Turun, Pedagang Malah Keluhkan Sepi Pembeli   |   09:00 . BPN Bojonegoro Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Administrator   |   08:00 . Dinkes Bojonegoro Bentuk Pelayanan PSC 119   |   20:00 . Cabor Horseback Archery Bojonegoro Tambah Satu Emas di Porprov Exhibition Jatim   |   19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |  
Mon, 04 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anak Motor Bold Riders dan Karta di Lamongan dan Bojonegoro Kolaborasi Donor di 5 Titik

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 November 2021 08:00

Anak Motor Bold Riders dan Karta di Lamongan dan Bojonegoro Kolaborasi Donor di 5 Titik

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Kolaborasi tujuh komunitas anak motor Bold Riders dan Karang taruna Heppiii Community serta fans club di Bojonegoro dan Lamongan menghasilkan kegiatan sosial, yakni gerakan donor darah di lima titik berbeda. Ada 119 peserta yang mendaftar, dari jumlah itu sebanyak 93 kantong darah berhasil disumbangkan ke PMI.

Koordinator acara donor di Bojonegoro dan Lamongan Firmansyah Bagas Pradipta mengatakan ada tujuh komunitas yang terlibat, yakni karang taruna Heppiii Community diwakili 4 komunitas, CGS Community, Karta Geranath, Karta Mandiri, dan Karta Desa Centini. Serta komunitas Bold Riders L_NINO (Lamongan Ninja Owners), Bojonegoro King Community (BJKC), serta Paguyuban Fans Club di Bojonegoro (CISC, Juventini, UIB, Millanero). Komunitas ini tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA).

"Berbagai jenis komunitas di Bojonegoro dan Lamongan ini melakukan kegiatan donor selama 5 hari, pada 16 Oktober di Jalan Pemuda 27 Bojonegoro. Kemudian 17 Oktober di Balai Desa Tanjungharjo dan Balai Desa Ngampel, 20 Oktober di Balai Desa Wadang, 22 Oktober di PMI Bojonegoro. Kemudian pada 27 Oktober 2021 di Balai Desa Centini," terangnya pada Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, selain diramaikan member komunitas, khusus anggota karang taruna mereka mengajak teman maupun orangtua untuk melakukan kegiatan donor. Karena ini adalah kegiatan di tahun kedua, maka mayoritas peserta yang merupakan warga desa maupun anak motor sudah tidak takut jarum suntik lagi.

"Masyarakat sangat antusias karena saat pandemi seperti ini darah masih sangat dibutuhkan, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan PMI yang telah memfasilitasi kegiatan sosial ini," imbuhnya.

Menurutnya kolaborasi KITA terus mengambil inisiatif menggelar berbagai kegiatan yang berdampak positif kepada masyarakat. Di bulan Oktober 2021 ini, Kolaborasi KITA menggerakkan lebih dari 800 komunitas di 88 kota/kabupaten di wilayah Indonesia Timur untuk terlibat dalam kegiatan donor darah.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di berbagai kota/Kabupaten, Kolaborasi KITA menyelenggarakan kegiatan Bakti Pemuda, #Setetes Darah Untuk Negeri 2021. Kegiatan yang melibatkan berbagai komunitas besar seperti Super Friends, Bold Riders dan Karang Taruna (Karta) Heppiii Community ini sekaligus membuktikan komitmen dan konsistensi Kolaborasi KITA dalam mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama diantara beragam komunitas di Indonesia Timur.

Kegiatan Donor Darah  #Setetes Darah Untuk Negeri 2021 juga diharapkan akan memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ada dua kategori rekor MURI yaitu Donor Darah di Kabupaten/Kota Terbanyak dan pemecahan rekor donor darah oleh komunitas terbanyak.

Sebelumnya di tahun 2020, Kolaborasi KITA juga telah mendapat penghargaan MURI yaitu  Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. [mu]

 

Tag : donor darah, Anak Motor Bold Riders dan Karta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat