07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perkuat Silaturahmi dengan Pers, Regional Indonesia Timur Adakan Media Gathering

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 November 2021 15:00

Perkuat Silaturahmi dengan Pers, Regional Indonesia Timur Adakan Media Gathering Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak dan Arumi Bachsin sebagai Ketua Dekranasda hadir dalam Media Gathering di Solo. (Foto: Istimewa)

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina memperkuat relasi dengan pers melalui kegiatan Media Gathering area Jawa Timur, Selasa - Rabu (23-24 November 2021).  Acara tersebut dilaksanakan di Kota Solo, tentunya dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Media Gathering tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, selain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, setiap peserta diwajibkan sudah mengikuti vaksinasi. Sekaligus menjalani swab antigen diawal, sebelum kegiatan dimulai dan seluruh peserta diberikan higenkids berupa masker dan handsanitezer.

Acara media gathering diikuti sejumlah 80-an rekan media yang berasal dari beberapa daerah, yaitu Bojonegoro, Tuban, Rembang, dan Blora. Rekan Pers disambut langsung oleh Muhammad Arifin, General Manager Zona 11. Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan media atas kerja sama yang dilakukan.

Acara yang bertema Gali Peluang Menjadi Uang 'Strategi Gali Potensi Pemasaran Digital' ini menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Arumi Bachsin sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnda).

Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menyampaikan mengenai betapa pentingnya konten media yang disajikan untuk menentukan seberapa populer postingan yang kita berikan. "Judul dari suatu konten dan juga strategi untuk penyebaran informasi itu menjadi hal yang penting dalam suatu pemberitaan,” katanya.

Menurut Emil, penggunaan media digital sebagai sarana berkomunikasi dengan masyarakat adalah sebuah keniscayaan. Mengomunikasikan sebuah program kepada publik melalui media digital, dalam hal ini media sosial, tidak akan efektif sebagai pencitraan, jika di lapangan program tersebut tidak bisa dieksekusi.

"Kita sekarang ini hidup di ruang kaca. Semua orang bisa melihat apa yang dilakukan pejabat publik," kata Emil.

Itulah mengapa di akun pribadi seorang pemimpin publik mau tidak mau harus bisa memadukan kegiatan dalam kapasitas pribadi dan institusi.

Masyarakat tentu ingin tahu kehidupan pribadi seorang pejabat publik. Namun porsi aktivitas pribadi dan keluarga tidak boleh lebih banyak daripada porsi kegiatan sebagai pejabat.

Sedangkan Arumi mengatakan, sepuluh tahun lalu media sosial dianggap lucu-lucuan. "Kalau tidak pakai social media tidak gaul," katanya. Saat ini media sosial digunakan untuk personal branding.

Namun istri Emil Dardak ini mengingatkan, tidak mudah menciptakan personal branding dengan menciptakan 100 persen citra diri baru. "Banyak juga yang sekarang mulai melakukan hal itu. Tapi di tengah jalan sulit mempertahankan hal itu. Personal branding harus diri kita sendiri, tapi sisi baiknya," katanya.

Personal branding pejabat publik, menurut Arumi, untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa pejabat bersangkutan memiliki kredibilitas baik. Ini berbeda dengan personal branding warga yang bukan pejabat publik yang lebih mudah.

Sebagai Ketua Dekranasda, Arumi mengatakan, cukup banyak cobaan untuk mengangkat branding produk UMKM. "Soalnya masyarakat yang hendak beli, semakin kritis. Sekarang sulit kalau mau berjualan tidak mendeskripsikan barangnya. Kalau dulu kan tidak terlalu: yang penting bagus dan harga terjangkau," katanya.    

Sementara itu, Indra Zulkarnaen, Kepala Departement Kehumasan SKK Migas Perwakilan Jabanua, menyampaikan bahwa kegiatan industry migas memiliki tantangan tersendiri. “Kegiatan industri migas  memiliki resiko tersendiri dalam kegaitan operasinya, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang lebih lancer antar perusahaan dan rekan media,” kata Indra.

Widya Gustiani, Astman CommRel & CID menyampaikan bahwa kegiatan media gathering ini dilakukan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Pertamina dengan rekan media yang berada di Zona 11 dan Zona 12.

“Dengan dilaksanakannya beberapa kegiatan yang dilakukan 2 hari ini, semoga bisa lebih menguatkan sinergi antara Pertamina dan Rekan Media khususnya di Wilayah Bojonegoro, Tuban, Blora dan Rembang,” Tutup Widya Gustiani. [zid/ito]

Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak dan Arumi Bachsin sebagai Ketua Dekranasda yang hadir dalam Media Gathering di Solo. (Foto: Istimewa)

 

Tag : Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina , pertamina, media, gathering, solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat