13:00 . Archipelago Food Festival Pertama Hadir di Kota Ledre   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Arti Pola Asuh Strict Parents Beserta 10 Tanda-tandanya   |   17:00 . Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro   |   16:00 . Kemenag RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Penyembelihan Kurban   |   14:00 . Amalan-Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Keutamaannya   |   10:00 . Harga Daging Sapi Turun, Pedagang Malah Keluhkan Sepi Pembeli   |   09:00 . BPN Bojonegoro Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Administrator   |   08:00 . Dinkes Bojonegoro Bentuk Pelayanan PSC 119   |   20:00 . Cabor Horseback Archery Bojonegoro Tambah Satu Emas di Porprov Exhibition Jatim   |   19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |  
Mon, 04 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bank Jatim Cabang Bojonegoro Gandeng Kejaksaan Dalam Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 November 2021 16:00

Bank Jatim Cabang Bojonegoro Gandeng Kejaksaan Dalam Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara Penandatangan nota kesepahaman antara Bank Jatim Cabang Bojonegoro dengan Kejaksaan Negeri Bojonegoro. (Foto: blokBojonegoro.com/Lizza Arnofia)

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Dunia perbankan merupakan suatu lingkup institusi yang dilandasi kepercayaan masyarakat. Sehingga harus terus menjaga kepercayaan masyarakat dengan cara membangun government relationship.
 
Seperti yang dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Bojonegoro, yang melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. Dengan mengandeng Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Rabu (10/11/2021). 
 
Pimpinan Bank Jatim Cabang Bojonegoro, Hero Sasangka Perdana Putra menegaskan terkait penandatanganan PKS bersama Kejaksaan Negeri Bojonegoro. Dengan harapan adanya kerjasama ini, maka penanganan secara bersama-sama penyelesaian hukum pada bidang perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi Bank Jatim. Adalah sebagai upaya penyelamatan dan memulihkan keuangan dan atau kekayaan dan aset Negara.
 
"Jika sebelumnya Bank Jatim Kantor Pusat sempat melakukan MOU dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, pada 06 April 2021. Hal ini tentu dilandasi thrust dan kepercayaan dalam membangun sinergi, saling mengenal dengan semangat yang sama," tegas Hero Sasangka Perdana Putra. 
 
Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Badrut Tamam, menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank Jatim Cabang Bojonegoro yang telah memberikan kepercayaan kepada Kejaksaan Negeri Bojonegoro. 
 
"Seperti yang disampaikan oleh Pimcab Bank Jatim Bojonegoro, apabila pihak bank jatim ragu dalam pengambilan kebijakan-kebijakan maka dapat mengajukan permohonan untuk pendampingan hukum (legal assistance) kepada kami. Termasuk dalam hal pelaksanaan proyek-proyeknya," papar Badrut Tamam. 
 
Namun, apabila terdapat keraguan dalam melaksanakan kebijakannya apakah akan terjadi permasalahan hukum dikemudian hari. Maka pihak Bank Jatim Cabang Bojonegoro dapat mengajukan permohonan pendapat hukum (legal opinion). "Sehingga tidak ada lagi keraguan dalam melaksanakan kebijakannya dan keuangan Negara pun dapat terselamatkan," pungkasnya.  [liz/ito]

Tag : bank jatim, kejaksaan negeri, bojonegoro, kajari, Badrut Tamam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat