20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |  
Thu, 18 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Satu Korban Perahu Terbalik Ditemukan Meninggal Dunia

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 November 2021 14:00

Satu Korban Perahu Terbalik Ditemukan Meninggal Dunia Lokasi pencarian korban hanyut di Bengawan Solo. (Foto: BPBD untuk blokBojonegoro.com)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pencarian korban perahu terbalik di sungai Bengawan Solo Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, masih dilakukan hingga saat ini. Dari 17 korban yang teridentifikasi, 6 korban masih dalam pencarian dan 1 korban terbaru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (4/11/2021).

Korban yang ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tersebut dengan jenis kelamin laki-laki atas nama Agus Tutin warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Korban tersebut ditemukan dengan jarak 6 km dari titik kejadian dan ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB.

[Baca juga: Satu Keluarga Turun Gunung Cari Anggota Keluarga Diduga Jadi Korban Perahu Tenggelam ]

"Korban dilarikan ke RSUD Tuban untuk dilakukan identifikasi dan evakuasi lebih lanjut," ujar Ardhian Orianto selaku Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro.

Menurut data dari BPBD Bojonegoro, hingga saat ini ada 17 korban teridentifikasi dengan rincian 10 orang ditemukan dalam keadaan selamat, 1 orang meninggal dunia dan 6 lainnya masih dalam pencarian.

"Itu masih data sementara, kita belum bisa memastikan berapa korban yang alami laka kemarin," tuturnya.

Hingga saat ini tim SAR terus melakukan pencarian di titik lokasi kejadian hingga ke Bendungan Gerak Babat, Lamongan yang berjarak 15 km dari lokasi kejadian.

"Jadi kemarin ada data yang dobel, atas nama Abdullah Dimiati panggilannya Adim. Dalam catatannya Abdullah Dimiati 1 dan Adim 1. Itu dua nama satu orang. Jadi kita revisi jumlahnya, sehingga ada 17 orang teridentifikasi," imbuhnya.

Hingga saat ini pihaknya dan tim yang bertugas terus melakukan pencarian dan menghimbau kepada seluruh pemilik perahu penyeberangan untuk menyediakan pelampung bagi penumpang yang ingin menaiki perahu di lain hari.

"Kita himbau untuk saat ini masyarakat agar tidak panik, selain itu kita juga himbau kepada pemilik perahu agar di kemudian hari ketika melakukan penambangan untuk menetapkan safety kepada penumpang," tutupnya. [uul/ito]

Tag : laka, air, bengawan, solo, rengel, kanor, bojonegoro, tambang, perahu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat