Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, Vaksinasi di Desa Blongsong Berhadiah Kambing

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 November 2021 16:00

Unik, Vaksinasi di Desa Blongsong Berhadiah Kambing Kambing sebagai hadiah untuk meningkatkan minat warga ikut vaksinasi. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Pemerintah terus mendistribusikan vaksin ke berbagai penjuru hingga ke pedalaman.

Sebagai upaya peningkatan percepatan vaksin agar cepat mencapai target, Pemerintah Desa Blongsong, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro melakukan Gebyar Vaksinasi Berhadiah, dengan hadiah utama kambing, untuk meningkatkan minat warga.

Kepala Desa Blongsong, Zaenal Arifin mengatakan bahwa ini merupakan sebagai salah satu upaya pemerintahan Desa, untuk meningkatkan minat vaksinasi bagi warga, agar cepat mencapai target yang dibutuhkan.

"Ini merupakan vaksinasi lanjutan dari vaksinasi sebelumnya, dan ini merupakan vaksinasi keempat kalinya yang digelar di desa kami. Kali ini yang paling utama yaitu menyasar kepada lansia atau usia 60 ke atas," ungkap Zaenal.

Ide untuk menggelar Vaksinasi berhadiah merupakan, ide kreatif dari Ketua RT/RW dan perangkat desa setempat. Dengan diadakanya Gebyar Vaksinasi berhadiah ini, minat warga setempat meningkatkan untuk mengikuti vaksin, bahkan warga yang mengikuti sampai membludak hingga melebihi target yang sudah ditargetkan sebelumnya.

"Dari data yang sebelumnya kita targetkan hanya 400 orang, dengan kami adakan vaksinasi Berhadiah ini, warga yang berbondong-bondong untuk mengikuti bahkan membludak kisaran 600 hingga 700 penduduk setempat," paparnya.

Syarat mengikuti Gebyar Vaksinasi Berhadiah ini pun cukup mudah, bagi warga yang telah disuntik vaksin, setelah itu kartu vaksin yang diberikan, di fotocopy dan di kumpulkan ke kotak undian yang telah di sediakan, kemudian, kartu vaksin yang telah di fotocopy tersebut yang menjadi kupon undian.

Masih menurut, Kades Zaenal, vaksinasi tidak akan berhenti di berikan kepada warga cukup sampai disini, "setelah ini kami juga akan melakukan vaksinasi bagi yang belum bisa datang pada hari ini terkhusus lansia, nanti akan dilaksanakan di setiap rumah ketua RT masing-masing, tentu juga pemdes selalu mengingatkan warga agar taat prokes dimanapun itu saat keluar rumah," pungkasnya. [mu]

 

Tag : vaksinasi, covid-19, baureno, blongsong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini