22:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

9 Dosen IKIP PGRI Bojonegoro Lolos Riset Keilmuan Kemendikbud-Ristek

blokbojonegoro.com | Monday, 22 November 2021 17:00

9 Dosen IKIP PGRI Bojonegoro Lolos Riset Keilmuan Kemendikbud-Ristek

Pengirim: Puput Suriyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas dosen pendidikan tinggi serta mensinergikan pengembangan riset melalui aktivitas Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) melalui Direktorat Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi memberikan kesempatan bagi dosen untuk mengikuti Program Riset Keilmuan.

Seleksi pendanaan riset keilmuan ini diikuti seluruh dosen perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dosen dari Kampus IKIP PGRI Bojonegoro.

Salah satu Dosen IKIP PGRI Bojonegoro, Anita Dewi Utami mengatakan, semua dosen dituntut untuk terus mengembangkan sayapnya, apalagi dalam hal riset keilmuan, meski berada di kota kecil harus punya motivasi besar untuk bisa bersaing dengan kampus-kampus yang ada di kota besar.

"Alhamdulillah kami bersyukur dari IKIP PGRI Bojonegoro ada 9 orang yang lolos Program Riset Keilmuan," kata Anita yang saat ini menjabat Kaprodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro yang merupakan fresh graduate Program Doktoral Unviersitas Negeri Malang.

Saat pengajuan Program Riset Keilmuan ini, kata Anita Dewi Utami, waktu yang ada pada saat itu sangat singkat antara submit dengan pengumuman peresmian hibah.

"Kolaborasi dalam tim merupakan keharusan yang saya lakukan dengan Puput Suriyah selaku Dosen Pendidikan Matematika dan Cahyo Hasanudin selaku Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Jadi kami bagi tugas agar proposal cepat bisa mengejar deadline," kata Dr. Anita.

Hal itu juga dirasakan oleh Ima Isnaini T.R. yang juga lolos program tersebut. Menurut Ima Isnaini, dengan waktu singkat menuntut para dosen harus sigap dan cermat dalam membuat proposal penelitian yang akan diajukan.

Karena membuat proposal penelitian tidaklah mudah, apalagi ada pekerjaan internal dan eksternal kampus. Harus bisa pintar-pintar membagi waktu dengan deadline yang singkat.

"Semua ini tantangan kita, jadi meski di kampus yang ada di daerah kecil dan dengan kesibukan juga harus bisa bersaing dengan para dosen dari kampus yang ada di kota besar, apalagi ini yang mengajukan adalah dosen se Indonesia " paparnya Ima Isnaini yang juga menjabat Wakil Rektor II dan fresh graduate Program Doktoral Universitas Negeri Semarang.

Terpisah, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Junarti mengucapkan selamat kepada semua dosen yang telah lolos Program Riset Keilmuan Kemendikbud-Ristek, ia berharap agar semua dosen bisa terus produktif dalam mengembangkan diri terutama dalam bidang riset keilmuan masing-masing, tentu hal ini juga akan bermanfaat bagi dunia pendidikan.

"Kami tentu bangga dan semua harus terus terpacu untuk terus mengembangkan diri, selamat dan terus semangat," jelas Bu Jun sapaan Rektor IKIP PGRI Bojonegoro.

Di sini lain, sambung Junarti, saat ini kondisi dosen IKIP PGRI Bojonegoro sudah banyak bermunculan doktor-doktor muda yang sudah selesai studi program doktoral, dan juga ada yang masih dalam proses pendidikan. Termasuk tim riset keilmuan ini ada yang sedang menempuh izin belajar program doktoral.

"Semoga semua dosen yang tengah menempuh program doktoral bisa segera selesai tepat waktu dan bisa bersama-sama memajukan IKIP PGRI Bojonegoro menjadi kampus terbaik di daerahnya," jelas Rektor IKIP PGRI Bojonegoro.

Sembilan dosen IKIP PGRI Bojonegoro yang lolos Program Riset Keilmuan diantaranya, Dr. Anita Dewi Utami, Puput Suriyah, M.Pd., Cahyo Hasanudin, M.Pd., Dr. Ima Isnaini T.R., M.Pd., Dr. M. Zainudin, M.Pd., Fitri Nurdianingsih, M.Pd., Dian Ratna Puspananda, M.Pd., Dwi Erna Novianti, S.Si., M.Pd., dan Ayu Fitrianingsih, M.Pd. [mu]

Tag : ikip pgri bojonegoro, Program Riset Keilmuan, dosen yang lolos Program Riset Keilmuan, dosen bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more