12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarakkan HSN, UNUGIRI Gelar Olimpiade Nasional PAI

blokbojonegoro.com | Monday, 15 November 2021 19:00

Semarakkan HSN, UNUGIRI Gelar Olimpiade Nasional PAI Kegiatan olimpiade yang digelar secara virtual. (Tangkapan layar oleh blokBojonegoro.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menggelar Olimpiade Nasional Pendidikan Agama Islam (PAI). Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi menengah atas, secara daring via Zoom Meeting, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam pembukaan olimpiade Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. KH. Ahmad Mansyur, MA., Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag., Ketua Panitia HSN Prodi PAI Fahrur Razi, M.Pd.I., beserta jajaran panitia.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. KH. Ahmad Mansyur, MA., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tidak terhingga atas digelarnya rangkain HSN kali ini berupa Olimpiade Nasional PAI.

"Kami turut memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Unugiri. Terutama segenap panitia HSN yang telah gigih mengadakan pembukaan olimpiade pagi ini sebagai rangkaian kegiatan memperingati HSN," ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah.

KH. Mansyur juga menambahkan, bahwa olimpiade ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam yang sudah diajarkan pada jenjang menengah atas.

Olimpiade Nasional PAI ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk ikut meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam. Dan ini sangat penting bagi bangsa kita. "Utamanya sebagai bekal agar nilai-nilai yang telah diajarkan dalam kelas terimplementasi yang nyata dalam laku kehidupan. Untuk kemudian ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbuhnya.

KH. Mansyur juga menyinggung, bahwa prodi PAI merupakan Prodi tertua dan cikal bakal lahirnya UNUGIRI. Dan Alhamdulillah sampai saat ini terus berinovasi untuk terus mempertahankan eksistensinya. Dengan harapan kedepan prodi PAI semakin lebih baik.

"Dan yang tidak kalah penting, semoga prodi PAI semakin banyak dirasakan oleh umat. Maka dengan bacaan surah Al-Fatihah, kami resmi buka Olimpiade Nasional PAI," ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag., menyampaikan terima kasih kepada peserta olimpiade yang hadir virtual dari berbagai daerah. "Mulai dari Kabupaten Bojonegoro, Blitar, Tuban, Jombang, Kediri hingga Sleman. Yang ikut meramaikan jalannya olimpiade sebagai rangkaian HSN," sambung Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag.

Adapun jumlah peserta Olimpiade Nasional PAI secara keseluruhan diikuti sebanyak 163 siswa-siswi jenjang menengah atas. Yang penyisihannya dilakukan pada pagi ini dan dilakukan secara daring, serta nantinya akan diumumkan pada Rabu (17/11/2021).

"Setelah itu, akan diambil 10 besar yang finalnya akan dilaksanakan pada Kamis. Adapun pemenangnya akan diumumkan pada Jumat mendatang," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Unugiri, olimpiade, Pai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat