Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarakkan HSN, UNUGIRI Gelar Olimpiade Nasional PAI

blokbojonegoro.com | Monday, 15 November 2021 19:00

Semarakkan HSN, UNUGIRI Gelar Olimpiade Nasional PAI Kegiatan olimpiade yang digelar secara virtual. (Tangkapan layar oleh blokBojonegoro.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menggelar Olimpiade Nasional Pendidikan Agama Islam (PAI). Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi menengah atas, secara daring via Zoom Meeting, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam pembukaan olimpiade Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. KH. Ahmad Mansyur, MA., Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag., Ketua Panitia HSN Prodi PAI Fahrur Razi, M.Pd.I., beserta jajaran panitia.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. KH. Ahmad Mansyur, MA., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tidak terhingga atas digelarnya rangkain HSN kali ini berupa Olimpiade Nasional PAI.

"Kami turut memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Unugiri. Terutama segenap panitia HSN yang telah gigih mengadakan pembukaan olimpiade pagi ini sebagai rangkaian kegiatan memperingati HSN," ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah.

KH. Mansyur juga menambahkan, bahwa olimpiade ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam yang sudah diajarkan pada jenjang menengah atas.

Olimpiade Nasional PAI ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk ikut meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam. Dan ini sangat penting bagi bangsa kita. "Utamanya sebagai bekal agar nilai-nilai yang telah diajarkan dalam kelas terimplementasi yang nyata dalam laku kehidupan. Untuk kemudian ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbuhnya.

KH. Mansyur juga menyinggung, bahwa prodi PAI merupakan Prodi tertua dan cikal bakal lahirnya UNUGIRI. Dan Alhamdulillah sampai saat ini terus berinovasi untuk terus mempertahankan eksistensinya. Dengan harapan kedepan prodi PAI semakin lebih baik.

"Dan yang tidak kalah penting, semoga prodi PAI semakin banyak dirasakan oleh umat. Maka dengan bacaan surah Al-Fatihah, kami resmi buka Olimpiade Nasional PAI," ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag., menyampaikan terima kasih kepada peserta olimpiade yang hadir virtual dari berbagai daerah. "Mulai dari Kabupaten Bojonegoro, Blitar, Tuban, Jombang, Kediri hingga Sleman. Yang ikut meramaikan jalannya olimpiade sebagai rangkaian HSN," sambung Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag.

Adapun jumlah peserta Olimpiade Nasional PAI secara keseluruhan diikuti sebanyak 163 siswa-siswi jenjang menengah atas. Yang penyisihannya dilakukan pada pagi ini dan dilakukan secara daring, serta nantinya akan diumumkan pada Rabu (17/11/2021).

"Setelah itu, akan diambil 10 besar yang finalnya akan dilaksanakan pada Kamis. Adapun pemenangnya akan diumumkan pada Jumat mendatang," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Unugiri, olimpiade, Pai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini