Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bahasa dan Sastra Arab FSA UNUGIRI Selenggarakan Festival Arrabiyah

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 December 2021 20:00

Bahasa dan Sastra Arab FSA UNUGIRI Selenggarakan Festival Arrabiyah Pelaksanaan festival secara virtual. (Foto: LIPK UNU Sunan Giri Bojonegoro untuk blokBojonegoro.com)

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Festival Arrabiyah (Farah) merupakan festival yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (Prodi BSA) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro, Sabtu (11/12/2021). Acara ini diselenggarakan secara virtual Zoom Meeting.

“Menuju Generasi Berprestasi Melalui Bahasa dan Sastra Arab Sebagai Alas dan Selimut Dunia”, tema yang sangat cocok untuk mengguncang dunia pendidikan, menggapai dunia dengan bahasa. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Bahasa Arab sedunia. Simbol tali Ukhuwah Islamiyah dan juga Ukhuwah Wathoniyah akan terpancar melalui peringatan ini, semangat percaya diri ikut mengikuti dengan sikap optimisme membangun negeri.

Festival Arab ini dirangkai dengan Olimpiade Online Bahasa Arab Nasional. Hal ini menjadi contoh bahwa melalui bahasa dapat meningkatkan potensi siswa. Adapun rentetan kegiatan ini yaitu, Seleksi Olimpiade dilakukan berjenjang melalui tahapan Pendaftaran (12 November-06 Desember 2021), TM ( Technical Meeting), Penyisihan ( 11 Desember 2021 ), babak final ( 16 Desember 2021 ), dan yang terakhir Pengumuman pemenang dan Webinar.

Olimpiade Bahasa Arab ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta dari seluruh sekolah SMA Se- karesidenan. Hari ini merupakan puncak kegiatan Olimpiade dengan mengadakan webinar yang disuguhkan untuk para generasi berprestasi, sekaligus pembacaan pemenenang lomba.

Muftahul Mufid, M.Pd.I., menyampaikan kepada para pemenang, setiap sekolah boleh mendelegasikan tiga peserta terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini, dan selanjutnya akan dilakukan babak penyisihan sepuluh peserta terbaik Se-karesidenan.

“Selamat bagi para juara, dan saya juga berpesan bagi yang belum beruntung mendapatkan juara tetap semangat dan jangan berhenti untuk mencoba. Buktikan bahwa melalui Bahasa Arab, kalian mampu mengguncang dunia,” tegasnya.[ito]

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro.

Tag : sastra, arab, unugiri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini