06:00 . PC MTP IPHI Sumberrejo Gelar Silaturahim Rutin Triwulan di Masjid At-Taqwa   |   16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Kualitas, Wabup Sisir Proyek Pembangunan di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 December 2021 14:00

Jaga Kualitas, Wabup Sisir Proyek Pembangunan di Bojonegoro

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk Komitmen menjaga kualitas Pebangunan Kabupaten Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) proyek pembangunan, tak hanya pembangunan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro namun juga pembangunan di tingkat desa yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Bojonegoro.

Pasca Sidak beberapa hari yang lalu dan menemukan Pembangunan yang kurang sesuai, saat ini Wabup Bojonegoro Budi Irawanto mendatangi pembangunan pengaspalan jalan di Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem yang dibiayai dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Desa APBD tahun 2021.

"Sidak ke lapangan untuk memastikan mutu dan kualitas, serta proses seluruh kegiatan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. Tak hanya Pembangunan OPD Pemkab Bojonegoro namun tingkat desa juga saya amati. Berharap pembangunan ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat.” ucap Wakil Bupati Bojonegoro.

Terbukti dalam sidak berapa waktu lalu menemukan pembanguan yang kurang sesuai harapan. Saat ini, pengaspalan jalan di Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem dilaksanakan secara baik. Menurut keterangan yang disampaikan Kades dan timlak bahwa pengerjaan anggaran BKD ini dimenangkan PT SACS dari Kabupaten Jombang.

"Jika pembangunan baik dengan mengedepankan kualitas dan mutu, maka bangunan akan awet dan inilah yang dirasakan oleh masyarakat," kata Budi Irawanto.

Wabup menambahkan, adanya pembangunan dengan kualitas dan mutu yang tidak bagus, pihaknya meminta kepada APH (aparat penegak hukum) atau yang berwenang untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

"Jangan sampai pembangunan besar-besaran di Kabupaten Bojonegoro hanya dibangun asal-asalan, apalagi akhir tahun banyak proyek mangkrak ditinggal oleh kontraktor. Tentu hal ini yang dirugikan adalah masyarakat Bojonegoro," ucap Mas Wawan sapaan akrabnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh desa penerima BKK atau BKD yang bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro, diharapkan melaksanakan proses secara baik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya. Serta hasil pekerjaan dapat dinikmati masyarakat dan bermanfaat secara baik.

Sementara itu, Kepala Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem, Juminto SM menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Bojonegoro, dalam kunjungan ini menjadi semangat kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa.

"Pembangunan pengaspalan jalan ini, kami sangat mengutamakan kualitas dan mutu. Saat ini pembangunan belum selesai masih dalam proses penyelesaian," ucap kades.

Pihaknya sangat senang atas adanya bantuan ini dan untuk melanjutakan program pembangunan jalan aspal. sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat dan kelancaran mobilitas warga pungkasnya. [mis/mu]

Tag : wabup bojonegoro, budi irawanto, pembangunan jalan di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat