09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |   18:00 . Liburan Tetap Belajar Kenapa Tidak?   |   17:00 . Ketua Kontingen Bojonegoro Apresiasi Prestasi Atlet Judo   |   16:00 . Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan   |   15:00 . KPU Bojonegoro Gelar Rakor Pemutakhiran DPB   |   14:00 . Atlet Judo Bojonegoro Sumbang 3 Medali   |   13:00 . Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak   |   10:00 . Bebas PMK, 9.308 Ekor Sapi di Bojonegoro Siap kurban   |   09:00 . Cabor Angkat Besi Sumbang 3 Emas Lagi   |   08:00 . Prorprov Jatim, Bojonegoro Bertahan di Sepuluh Besar Perolehan Medali Sementara   |   07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |  
Wed, 29 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Kualitas, Wabup Sisir Proyek Pembangunan di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 December 2021 14:00

Jaga Kualitas, Wabup Sisir Proyek Pembangunan di Bojonegoro

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk Komitmen menjaga kualitas Pebangunan Kabupaten Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) proyek pembangunan, tak hanya pembangunan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro namun juga pembangunan di tingkat desa yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Bojonegoro.

Pasca Sidak beberapa hari yang lalu dan menemukan Pembangunan yang kurang sesuai, saat ini Wabup Bojonegoro Budi Irawanto mendatangi pembangunan pengaspalan jalan di Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem yang dibiayai dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Desa APBD tahun 2021.

"Sidak ke lapangan untuk memastikan mutu dan kualitas, serta proses seluruh kegiatan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. Tak hanya Pembangunan OPD Pemkab Bojonegoro namun tingkat desa juga saya amati. Berharap pembangunan ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat.” ucap Wakil Bupati Bojonegoro.

Terbukti dalam sidak berapa waktu lalu menemukan pembanguan yang kurang sesuai harapan. Saat ini, pengaspalan jalan di Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem dilaksanakan secara baik. Menurut keterangan yang disampaikan Kades dan timlak bahwa pengerjaan anggaran BKD ini dimenangkan PT SACS dari Kabupaten Jombang.

"Jika pembangunan baik dengan mengedepankan kualitas dan mutu, maka bangunan akan awet dan inilah yang dirasakan oleh masyarakat," kata Budi Irawanto.

Wabup menambahkan, adanya pembangunan dengan kualitas dan mutu yang tidak bagus, pihaknya meminta kepada APH (aparat penegak hukum) atau yang berwenang untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

"Jangan sampai pembangunan besar-besaran di Kabupaten Bojonegoro hanya dibangun asal-asalan, apalagi akhir tahun banyak proyek mangkrak ditinggal oleh kontraktor. Tentu hal ini yang dirugikan adalah masyarakat Bojonegoro," ucap Mas Wawan sapaan akrabnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh desa penerima BKK atau BKD yang bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro, diharapkan melaksanakan proses secara baik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya. Serta hasil pekerjaan dapat dinikmati masyarakat dan bermanfaat secara baik.

Sementara itu, Kepala Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem, Juminto SM menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Bojonegoro, dalam kunjungan ini menjadi semangat kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa.

"Pembangunan pengaspalan jalan ini, kami sangat mengutamakan kualitas dan mutu. Saat ini pembangunan belum selesai masih dalam proses penyelesaian," ucap kades.

Pihaknya sangat senang atas adanya bantuan ini dan untuk melanjutakan program pembangunan jalan aspal. sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat dan kelancaran mobilitas warga pungkasnya. [mis/mu]

Tag : wabup bojonegoro, budi irawanto, pembangunan jalan di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat