Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Natal 2021, Penumpang Stasiun Terpantau Nomal

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 December 2021 12:00

Natal 2021, Penumpang Stasiun Terpantau Nomal

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Perayaan Natal tahun 2021 tepatnya tanggal 25 Desember, penumpang di Stasiun Bojonegoro terpantau normal dan belum ada lonjakan.

Mulai tanggal 20 hingga Sabtu (25/12/2021), rata-rata penumpang hanya 950, dan selama bulan Desember ini terbanyak yaitu hingga 1.200 penumpang, itupun terjadi pada libur akhir pekan yaitu hari Minggu (19/12/2021) kemarin dan itupun juga Kereta Api Lokal.

Kepala Stasiun Bojonegoro, Totok Kushendarto mengatakan, pada libur Natal dan Tahun Baru ini, ada tambahan kereta, seperti KA Sembrani Rute Pasar Turi Surabaya sampai Gambir Jakarta dan KA Ambarawa Pasar Turi Surabaya sampai Semarang.

"Yang awalnya dua kereta tersebut hanya berjalan ketika weekend (Sabtu dan Minggu) saja, sejak tanggal (17/12/2021) dua kereta itu terus berjalan hingga selesai Nataru nanti," ungkap Totok.

Masih menurut Totok, diperkirakan penumpang akan ada lonjakan pada Kamis (23/12/2021), namun hingga saat ini penumpang masih terpantau normal dan belum ada lonjakan.

"Saat hari biasa, penumpang normal kisaran 600 hingga 700 orang, kalau weekend meningkat sekitar 30%, menjadi 1.000 bahkan sampai lebih," katanya.

Adapun peraturan perjalanan yang telah diturunkan oleh Menteri Perhubungan saat Nataru ini, untuk usia 17 keatas wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis 1 dan 2, rapid tes dan PCR, bagi anak usia 12 sampai 17 tahun wajib memberikan sertifikat vaksin minimal dosis pertama, rapid dan PCR.

"Sementara itu, untuk anak usia 12 tahun kebawah hanya menunjukkan bukti antigen," tegasnya.

Totok berharap, untuk para penumpang yang akan bepergian menggunakan Kereta Api, diharapkan untuk mendownload aplikasi KAI Acces, agar tidak berkerumun di Stasiun.

"Dan di aplikasi itu pun memudahkan penumpang, jika ingin beli atau membatalkan tiket, tidak perlu datang ke stasiun, yang nantinya akan membuat kerumunan jika banyak yang antre," pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : natal 2021, penumpang kereta api, libur nataru 2021



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini