Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan TBT Diresmikan, Diwacakanan Ada Pengembangan Wisata

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 January 2022 14:30

Jembatan TBT Diresmikan, Diwacakanan Ada Pengembangan Wisata Peresmian Jembatan KaRe oleh stakeholder terkait. (blokbojonegoro.com/Lizza)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jembatan terusan Bojonegoro - Tuban (TBT) atau yang dikenal Jembatan Kanor- Rengel (KaRe) yang memiliki panjang 210 meter dan lebar 7 meter telah diresmikan. 

Peresmian berlangsung pada Selasa, (12/01/202) oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah dan Bupati Tuban, Aditya Halindra.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah menyampaikan, Jembatan terusan Bojonegoro - Tuban ini sebelumnya sudah direncanakan sejak tahun 2019. Namun baru selesai masalah terkait lahan hingga persoalan sosial lainnya tahun 2020.

"Sehingga akhir tahun 2020 hingga penghujung 2021, pembangunan Jembatan terus Bojonegoro - Tuban ini selesai. Karena memang beberapa pengaruh, termasuk faktor cuaca yang kurang mendukung. Sehingga pekerja kami bekerja dalam 3 shift," tegas Bupati Bojonegoro.

Secara resmi, saat ini Jembatan terusan Bojonegoro-Tuban telah dibuka. Diharapkan mampu memberikan manfaat bagi warga di dua Kabupaten baik Bojonegoro dan Tuban.

"Harapan kami, tentunya dapat mempermudah akses serta menumbuhkan sektor perekonomian dan pelayanan masyarakat dua Kabupaten," ucapnya.

Disinggung terkait fasilitas umum yang ada di Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban, saat ini bersama dengan dinas terkait Pemkab memberikan fasilitas berupa lampu penerangan apabila malam hari.

"Anggaran ini berasal dari APBD Kabupaten Bojonegoro, dan Alhamdulillah Kabupaten Tuban turut memberikan hibah. Progres selanjutnya akan ada perkembangan untuk wisata maupun kuliner di sekitar jembatan," tutup Bupati Anna. [liz/lis]

 

Tag : Peresmian, jembatan, kare



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini