Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Benarkah, Belanja Rp200 Ribu Baru Bisa Beli Minyak Goreng 2 Liter?

blokbojonegoro.com | Monday, 14 February 2022 15:00

Benarkah, Belanja Rp200 Ribu Baru Bisa Beli Minyak Goreng 2 Liter? Beredar kabar perlu belanja Rp200 ribu untuk beli minya goreng. (istimewa)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Di tengah langkanya minyak goreng di masyarakat, beredar kabar salah satu pusat perbelanjaan di Bojonegoro mewajibkan pembeli belanja minimal Rp200 ribu untuk bisa mendapatkannya.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Bu Atik, warga Jalan Ade Irma, Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota Bojonegoro yang mengaku saat dirinya hendak membeli minyak goreng di sebuah supermarket diharuskan melakukan belanja minimal Rp200 ribu terlebih dahulu.

"Harus belanja 200 ribu baru dapat 2 liter minyak goreng Sunco," ungkapnya, Senin (14/2/2022).

Sedangkan jika tidak melakukan belanja minimal Rp200 ribu, pengunjung hanya bisa membawa pulang minyak goreng kemasan bantal 1 liter saja.

"Kalau tidak belanja (200 ribu) cuma dapat Fortune bantal 1 liter," lanjutnya.

Sementara itu, saat dimintai keterangan, pihak supermarket, Sulis, tidak membenarkan kabar yang beredar ditengah masyarakat terkait syarat untuk mendapatkan minyak goreng dengan minimal belanja 200 ribu.

"Tidak benar itu, silakan saksikan sendiri di kasir," bantahnya.

Pihaknya menyatakan semua warga mempunyai hak yang sama untuk membeli minyak goreng, namun per orang dibatasi 2 liter saja.

"Kita batasi per orang hanya boleh beli 2 liter minyak goreng," imbuhnya.

Perlu diketahui, pada bulan Februari pemerintah melalui Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah mentepakan Harga Ecer Tertinggi (HET) sebesar Rp 11.500 perliter untuk minyak goreng curah, Rp13.500 untuk minyak goreng sederhana, dan Rp14.000 untuk minyak goreng premium.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi belum memberikan jawaban. [riz/col]

 

Tag : Minyak, goreng, langka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini