11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Tips Menjadi Ibu yang Sabar, Susah tapi Harus Bisa

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 March 2022 07:00

5 Tips Menjadi Ibu yang Sabar, Susah tapi Harus Bisa

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menjadi ibu yang sabar memang bukan perkara mudah. Apalagi, jika seorang ibu memiliki banyak anak dan jarak usia antara buah hatinya sangat dekat. Seorang ibu harus pandai mengelola emosinya dengan baik. Sebab, akan ada banyak hal yang terjadi bersamaan dan harus diselesaikan berbarengan.

Sabar memang sebuah hal yang mudah sekali dikatakan. Bahkan untuk memberi nasihat kepada orang lain saja terasa mudah sekali. Kata "sabar ya" seolah ringan dan tanpa beban. Namun, ketika sudah mengalami beberapa hal yang memang harus dihadapi dengan sabar, baru tahu bahwa itu bukanlah hal mudah. Namun, harus dibiasakan dan dilakukan.

Berkenaan dengan itu, berikut ini 5 tips menjadi ibu yang sabar.

1. Mengingat bahwa keadaanmu adalah impian banyak orang

Seringkali, kamu harus mengingat bahwa kondisi lelah mengurus anak yang kamu rasakan adalah impian banyak orang di luar sana yang ingin memiliki anak.

Kamu yang sudah dipercaya oleh Tuhan untuk memiliki banyak anak, tidak sepantasnya meremehkan dan mengeluhkan nikmat yang telah dianugerahkan. Dengan mengingat hal tersebut, kamu akan lebih bisa menerima keadaan serta bersabar atas lelah dan marah yang sedang kamu rasakan.

2. Bersyukur

Bersyukur juga merupakan salah satu hal yang bisa membuat kita bisa lebih sabar dalam menjalani hidup. Bersyukur ini bisa untuk banyak hal, entah itu kesehatan, pekerjaan, keluarga maupun umur yang masih Tuhan berikan.

Kalau ingat bersyukur, kamu akan memiliki semangat untuk menjalani hari yang berat. Bahkan dalam harimu yang berat, kamu terus memiliki kekuatan untuk menjadi manusia nan lebih baik.

3. Kenali kondisi dan cari solusi

Untuk membuat diri merasa sabar, kamu perlu mencari tahu, apa yang sekiranya membuat kamu merasa marah dan lelah. Apakah itu karena kelaparan, kekenyangan, atau justru sedang banyak pikiran?

Setelah mengetahui sebabnya, kamu perlu mencari solusi untuk menyelesaikannya. Jika kamu lapar, maka makanlah. Jika kamu lelah, istirahatlah. Jika kamu memiliki banyak pikiran, cobalah untuk menyelesaikannya satu per satu agar kamu bisa lebih tenang dan fokus menjalani hidup.

4. Berpikir positif

Pikiran yang positif akan membuat kamu memiliki pembawaan yang positif pula. Jika pikiran dan hati kamu dikelilingi oleh kalimat dan pemikiran yang positif, kamu akan merasa lebih baik dan tidak kekurangan motivasi.

5. Mengatur emosi

Cara menjadi ibu yang sabar salah satunya juga dengan mengatur emosi dengan baik. Ketika marah, langsung tarik napas panjang dan hembuskan. Kamu harus mencari ketenangan agar tetap merasa waras. Emosi yang dikelola dengan baik, akan membuat kamu tidak mudah tersinggung dan marah.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat