08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   22:00 . Realfood Berikan Hadiah Rumah untuk Striker Timnas Indonesia U-16 asal Bojonegoro   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bukan 2 Kali Sehari, Sains Ungkap Seberapa Sering Orang Harus Cuci Muka

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 February 2022 07:00

Bukan 2 Kali Sehari, Sains Ungkap Seberapa Sering Orang Harus Cuci Muka

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Rata-rata orang mungkin cuci muka dua kali sehari ketika mandi. Tapi, ada pula yang melakukannya lebih dari 2 kali sehari.

Dalam hal merawat kulit wajah, tidak ada aturan cuci muka tepat yang harus dilakukan oleh semua orang dari segala usia. Hal itu karena merawat kulit wajah bergantung pada usia, tingkat aktivitas, dan cuaca.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, aturan cuci muka yang tepat sesuai kebutuhan.

1. Kulit kering dan sensitif

Anda harus menyadari bahwa cuci muka tidak baik untuk kulit kering dan sensitif. Bahkan, cuci muka dua kali sehari bisa memperburuk kondisi kulit Anda.

Anda lebih baik mencuci muka pakai air hangat di pagi hari tanpa menggunakan produk pembersih apa pun. Gunakan produk yang lembut dan berbahan dasar minyak di malam hari, sehingga bisa membantu membersihkan kotoran tanpa mengiritasi kulit halus.

2. Kulit Anda berminyak dan rentan berjerawat

Jika kulit Anda mudah berminyak dan rentan berjerawat, Anda mungkin ingin sekali untuk membersihkannya lebih sering. Namun, cuci muka lebih dari2 kali sehari justru akan menyebebakan jerawat semakin banyak.

Anda bisa memilih pembersih muka berbasis asam dan tidak mencuci muka secara berlebihan untuk membuat kulit wajah berminyak tetap matte lebih lama.

3. Anda memakai riasan tebal

Pakai riasan wajah yang tebal sama saja menyebabkan penumpukan produk di kulit wajah sehingga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan kerutan di wajah.

Pakai pembersih yang tepat adalah kunci untuk menghapus riasan dan mencucinya setiap hari akan membantu kulit tetap segar dan awet muda lebih lama.

4. Pergi ke gym setiap hari

Tubuh yang tetap aktif sangat penting untuk menjaga berat badan Anda tetap terkendali dan membantu Anda merasa berenergi. Tapi, cuci muka sebelum atau sesudah olahraga adalah aturan perawatan kulit yang tidak boleh dilanggar.

Anda harus menghapus riasan wajah sebelum olahraga untuk membantu mencegah pori-pori tersumbat yang muncul saat bakteri bergabung dengan keringat dan kulit mati di wajah.

Cuci muka segera setelah latihan selesai, supaya bakteri penyebab jerawat di wajah hilang.

5. Kulit wajah berubah seiring musim

Anda perlu tahu bahwa kondisi kulit wajah itu berubah seiring musimnya. Anda bisa menyesuaikan produk perawatan kulit wajah yang pas sesuai musimnya.

Hal ini bisa membantu mencegah masalah kulit wajah dan kulit wajah bebas kerut. Pada musim dingin, Anda juga cukup mencuci muka sekali sehari.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat