13:00 . Bojonegoro Optimis Naik Tingkat, dari Kabupaten Layak Anak Kategori Madya ke Nindya   |   08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bukan 2 Kali Sehari, Sains Ungkap Seberapa Sering Orang Harus Cuci Muka

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 February 2022 07:00

Bukan 2 Kali Sehari, Sains Ungkap Seberapa Sering Orang Harus Cuci Muka

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Rata-rata orang mungkin cuci muka dua kali sehari ketika mandi. Tapi, ada pula yang melakukannya lebih dari 2 kali sehari.

Dalam hal merawat kulit wajah, tidak ada aturan cuci muka tepat yang harus dilakukan oleh semua orang dari segala usia. Hal itu karena merawat kulit wajah bergantung pada usia, tingkat aktivitas, dan cuaca.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, aturan cuci muka yang tepat sesuai kebutuhan.

1. Kulit kering dan sensitif

Anda harus menyadari bahwa cuci muka tidak baik untuk kulit kering dan sensitif. Bahkan, cuci muka dua kali sehari bisa memperburuk kondisi kulit Anda.

Anda lebih baik mencuci muka pakai air hangat di pagi hari tanpa menggunakan produk pembersih apa pun. Gunakan produk yang lembut dan berbahan dasar minyak di malam hari, sehingga bisa membantu membersihkan kotoran tanpa mengiritasi kulit halus.

2. Kulit Anda berminyak dan rentan berjerawat

Jika kulit Anda mudah berminyak dan rentan berjerawat, Anda mungkin ingin sekali untuk membersihkannya lebih sering. Namun, cuci muka lebih dari2 kali sehari justru akan menyebebakan jerawat semakin banyak.

Anda bisa memilih pembersih muka berbasis asam dan tidak mencuci muka secara berlebihan untuk membuat kulit wajah berminyak tetap matte lebih lama.

3. Anda memakai riasan tebal

Pakai riasan wajah yang tebal sama saja menyebabkan penumpukan produk di kulit wajah sehingga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan kerutan di wajah.

Pakai pembersih yang tepat adalah kunci untuk menghapus riasan dan mencucinya setiap hari akan membantu kulit tetap segar dan awet muda lebih lama.

4. Pergi ke gym setiap hari

Tubuh yang tetap aktif sangat penting untuk menjaga berat badan Anda tetap terkendali dan membantu Anda merasa berenergi. Tapi, cuci muka sebelum atau sesudah olahraga adalah aturan perawatan kulit yang tidak boleh dilanggar.

Anda harus menghapus riasan wajah sebelum olahraga untuk membantu mencegah pori-pori tersumbat yang muncul saat bakteri bergabung dengan keringat dan kulit mati di wajah.

Cuci muka segera setelah latihan selesai, supaya bakteri penyebab jerawat di wajah hilang.

5. Kulit wajah berubah seiring musim

Anda perlu tahu bahwa kondisi kulit wajah itu berubah seiring musimnya. Anda bisa menyesuaikan produk perawatan kulit wajah yang pas sesuai musimnya.

Hal ini bisa membantu mencegah masalah kulit wajah dan kulit wajah bebas kerut. Pada musim dingin, Anda juga cukup mencuci muka sekali sehari.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat