12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4 Gejala Omicron yang Sering Tidak Disadari, Waspadai Sejak Dini!

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 February 2022 07:00

4 Gejala Omicron yang Sering Tidak Disadari, Waspadai Sejak Dini!

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Merebaknya virus Covid-19 varian Omicron membuat Indonesia kembali menaikkan tingkat kesiapannya. Awalnya banyak daerah sudah mencapai Level 2 pada PPKM, kini harus kembali masuk ke Level 3. Sialnya tidak sedikit gejala Omicron yang sering tidak disadari.

Rendahnya kesadaran ini bisa disebabkan berbagai hal memang. Namun fokus utama artikel singkat kali ini adalah untuk mengingatkan, bahwa gejala-gejala yang terasa umum dan seperti flu biasa ini bisa jadi tanda seseorang terkena Omicron.

Maka tidak berpanjang lebar lagi, mari kita lihat gejala Omicron yang sering tidak disadari orang kebanyakan.

1. Sakit Tenggorokan Disertai Batuk

Sebenarnya gejala ini bahkan sudah jadi keluhan sejak awal kemunculan Covid-19 di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu identifikasi pada gejala ini makin sensitif, sehingga masyarakat mulai sadar. Omicron memiliki gejala serupa, waspadai ketika Anda mengalami sakit tenggorokan disertai batuk tidak berdahak. Ada baiknya segera tes Antigen atau PCR.

2. Tidak Selalu Anosmia

Jika pada Covid-19 varian lain penderita mengalami anosmia atau kehilangan kemampuan indera penciuman, pada Covid-19 varian Omicron ini hal tersebut tidak selalu terjadi. Bahkan beberapa orang terdeteksi terjangkit Omicron ketika kondisi indera penciumannya benar-benar normal. Jadi jangan terlena dengan kondisi, tetap waspada dan cek secara berkala.

3. Mengalami Nyeri Otot atau Punggung

Gejala ini mungkin jadi salah satu yang paling tidak disadari, dan dialami oleh banyak orang. Selain karena aktivitas dan kondisi fisik, nyeri otot dan punggung bisa disebabkan oleh infeksi Omicron. Jadi mulai sekarang, jangan sepelekan nyeri yang Anda rasakan ya. Ketika terjadi beberapa hari berturut-turut, segera cek dengan tes Antigen atau PCR untuk memastikan keadaan.

4. Merasa Kelelahan

Masih terkait kondisi fisik, kelelahan yang dialami tanpa sebab juga bisa jadi salah satu gejala Omicron yang jarang disadari. Meski tak selalu berarti Anda mengalami Omicron, tapi kebanyakan pasien yang positif virus ini mengalami keluhan tersebut.

Sebenarnya mewaspadai gejala Omicron yang sering tidak disadari ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Karena gejalanya sangat mirip dengan flu biasa, maka Anda wajib meningkatkan kewaspadaan. Jangan ragu melakukan tes Antigen secara rutin sebagai salah satu bentuk kontrol pada kondisi tubuh Anda. Bila diperlukan, ambil tes PCR untuk memastikannya.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan, covid 19, virus corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat