18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cangkrukan Bareng Kapolres di Tambakrejo, Forkopimda Ajak Masyarakat Bersinergi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 March 2022 19:00

Cangkrukan Bareng Kapolres di Tambakrejo, Forkopimda Ajak Masyarakat Bersinergi

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar kegiatan Cangkrukan Kamtibmas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tambakrejo dan tokoh masyarakat di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Rabu (16/3/2022).

Camat Tambakrejo, Zenny Bachtiyar menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada jajaran Forkopimda serta seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Tambakrejo.

"Atas kehadiran jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro. Kami mohon arahan dan bimbingan dari para unsur pimpinan di daerah Kabupaten Bojonegoro," ungkap Camat Tambakrejo.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengungkapkan terkait perkembangan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya berharap pandemi ini semakin menurun dengan melaksanakan vaksinasi.

"Tambakrejo ini merupakan salah satu wilayah yang paling baik dalam pelaksanaan vaksinasi, serta situasi Kamtibmas relatif aman dan kondusif," sambungnya.

Selanjutnya, kasus yang tengah merebak dan cukup tinggi ialah narkoba. Tercatat ada 40 kasus narkoba, sehingga perlu adanya sosialisasi terkait dengan narkoba di wilayah-wilayah pedesaan. Kedua, kasus kecelakaan lalu lintas, tercatat 210 peristiwa serta korban meninggal dunia sebanyak 52 orang di Kabupaten Bojonegoro.

"Maka dari itu, di jalan di desa harus didukung dengan penerangan dan perlu adanya edukasi tentang keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas hingga tingkat Polsek. Juga saat ini perlu adanya antisipasi bencana alam, karena cuaca yang ekstrim dan tidak menentu," ucap Kapolres.

Di lokasi yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling bersinergi dalam semua hal guna menjadikan wilayah di Kabupaten Bojonegoro ini aman, tentram dan kondusif.

Dandim berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dengan terus menggalakkan program vaksinasi terutama vaksinasi untuk lansia. Guna meningkatkan immunitas tubuh serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tujuannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat desa dalam berbagai hal. Seperti salah satunya yang saat ini dilakukan Polres Bojonegoro dengan programnya Matur Pak Kapolres," paparnya.

Sementara, untuk pembangunan di Kabupaten Bojonegoro saat ini juga telah masuk di desa-desa. Menurutnya, adanya peningkatan pembangunan infrastruktur tersebut, tentu juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga pihaknya mengharapkan untuk bersama-sama menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah terlaksana tersebut. Agar tetap bermanfaat jangka panjang bagi masyarakat.

"Mari kita jaga juga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini agar tetap aman, nyaman dan tentram untuk menjadikan Bojonegoro yang lebih produktif dan energik," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Cangkrukan, Tambakrejo, Forkopimda, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat