22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini Daftar 4 Bahan Skincare yang Tidak Boleh dan Boleh Digunakan Ibu Hamil

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 March 2022 07:00

Ini Daftar 4 Bahan Skincare yang Tidak Boleh dan Boleh Digunakan Ibu Hamil

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Dunia perawatan kulit telah berkembang selama bertahun-tahun, begitu juga dengan produk-produk perawatan yang berlomba menawarkan kelebihan untuk menjaga kulit.

Bagi perempuan yang sedang hamil misalnya, perlu perhatikan juga kandungan yang ada dalam produk skincare. Sebab jika tidak diperhatikan, ini bisa menyebabkan masalah jangka panjang.

Ada empat bahan skincare yang perlu diwaspadai perempuan hamil. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari HealthShots.

1. Retinoid

Baik retinoid topikal (krim dan serum) maupun oral (isotretinoin) dapat menyebabkan risiko kesehatan pada janin, salah satunya kelahiran bayi cacat. Jadi sebelum memakai skincare, Anda perlu berhati-hati dari sekarang.

2. Hidrokuinon

Bahan ini sering ditemukan lewat produk krim pencerah kulit. Meski tidak ada penelitian yang cukup membuktikan risikonya, akan lebih baik bila Anda menghindari kandungan ini saat sedang hamil. Sebab, bahan ini bisa meningkatkan risiko malformasi atau masalah lainnya, sebagai konsekuensi dari paparan.

3. Arbutin

Alpha arbutin merupakan bahan yang ditemukan lewat produk agen pencerah kulit. Ini merupakan turunan dari hidrokuinon, di mana kedua bahan ini sangat tidak aman digunakan bagi perempuan hamil. Kalau ingin menggunakan krim pencerah, baiknya gunakan bahan kojic atau asam glikolat, yang dianggap aman bagi perempuan hamil.

4. Asam Salisilat

Meski kandungan asam salisilat rendah ditemukan pada sabun cuci muka maupun beberapa serum lainnya, dokter menyarankan untuk tidak menggunakan bahan tersebut, di mana asam salilisat ini memiliki jenis asam beta-hidroksi (BHA).

Vitamin C: ini dapat digunakan jika Anda memiliki flek hitam di wajah. Sebaiknya, gunakan bahan ini sebagai pengganti hidrokuinon.

Asam hialuronat: ini adalah zat penghidrasi yang sangat baik dan juga alami. Sebab, kandungan ini dapat bekerja secara keseluruhan untuk semua jenis kulit.

Asam laktat: bahan aman yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Keamanan ini tentu sekitar 5 persen jika Anda gunakan saat sedang hamil.

Azelaic acid: bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat adalah azelaic acid. Lewat penelitian yang digunakan pada hewan, peneliti menemukan bahwa kandungan ini tidak membuat kelahiran bayi menjadi cacat.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat