16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Coba 6 Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap

blokbojonegoro.com | Monday, 14 March 2022 07:00

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Coba 6 Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tidak berbentuk, hadir tanpa peringatan, dan cukup mengganggu, bau badan menjadi keluhan cukup banyak orang yang mengalami dan ada di sekitarnya. Padahal sebenarnya cara menghilangkan bau badan, atau setidaknya menguranginya, tidaklah sulit.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau mengurangi bau badan. Semoga berguna!

1. Menggunakan Produk Deodoran

Cara pertama yang direkomendasikan adalah menggunakan produk deodoran. Produk ini bisa dengan mudah ditemukan di pasar, sehingga sebenarnya tak ada alasan seorang dengan bau badan tidak menggunakannya.  Fungsi utamanya adalah mencegah ketiak basah.

2. Mandi Rutin

Membersihkan diri dengan mandi menjadi cara kedua yang bisa dilakukan untuk menjaga agar bau badan tidak mengganggu. Bakteri penyebab bau badan bisa berkurang, sehingga bau badan yang muncul juga tidak akan tajam atau mengganggu diri sendiri dan orang lain. Bersihkan secara intens pada bagian yang sering berkeringat, seperti ketiak dan bagian selangkangan.

3. Badan Tetap Kering

Disadari atau tidak, bau badan sering muncul saat badan Anda berkeringat atau basah. Maka cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menjaga badan tetap kering. Ketika badan kering, bakteri sulit berkembang biak. Jadi jika memungkinkan, bawa handuk atau kain untuk menyeka keringat yang muncul.

4. Mengganti Baju

Sangat direkomendasikan untuk selalu mengganti baju setelah melakukan aktivitas fisik yang intens. Seperti misalnya berolahraga, perjalan pulang dari kantor, atau yang lainnya. Baju yang kotor dan terkena keringat bisa jadi penyebab bau badan semakin tak sedap. Jangan ragu membawa satu atau dua kaos ganti, sekedar agar tubuh tetap kering.

5. Apa yang Anda Konsumsi?

Percaya atau tidak apa yang Anda konsumsi juga berpengaruh pada bau badan yang muncul. Makanan yang dapat memicu bau badan antara lain makanan pedas, kopi, alkohol, serta bawang putih, brokoli, yang dikonsumsi secara berlebihan. Ingat untuk mengontrol diri, agar tidak berdampak buruk untuk diri sendiri.

6. Memeriksakan Diri Ke Dokter

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, bisa jadi Anda mengalami gangguan kesehatan atau kondisi tertentu. Periksakan diri ke dokter, dan dapatkan solusi terbaik dari bau badan yang kurang sedap.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan, bau badan, mengatasi bau badan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat