10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |   15:00 . Viral! Ngaku dari Dinas Kebersihan, Emak-Emak di Bojonegoro Palak Uang di Toko Pakaian   |   14:00 . JTB Catat Produksi Full Capacity 192 Juta Kaki Kubik per Hari   |   13:00 . Lantik Anggota Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu Bojonegoro   |   07:00 . Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Tegur 12 SPBE   |   15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |  
Tue, 28 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peresmian RSUD Kepohbaru, Bupati: Jangan Bergantung Ke Rumah Sakit

blokbojonegoro.com | Monday, 07 March 2022 16:00

Peresmian RSUD Kepohbaru, Bupati: Jangan Bergantung Ke Rumah Sakit Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah saat peresmian RSUD Kepohbaru. (Rizky/blokbojonegoro.com)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - "Harapan kami dengan adanya rumah sakit ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik, kami juga mengimbau jangan menggantungkan untuk datang ke rumah sakit, lebih baik memiliki pola hidup yang sehat," ungkap Bupati Anna.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah dalam peresmian rumah sakit umun daerah (RSUD) Kepohbaru yang baru saja menjadi rumah sakit kelas tipe D, Senin (7/3/2022).

Rumah sakit yang didukung lahan seluas 7614 meter persegi dan bangunan seluas 4488 meter persegi itu memiliki fasilitas penunjang yang lengkap seperti pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kesehatan anak, pelayanan kebidanan dan kandungan, pelayanan bedah, pelayanan penyakit dalam, UGD 24 jam, Farmasi, Laboratorium, instalasi radiologi, Instalasi gizi, Ambulance, pelayanan rawat inap dan pelayanan persalinan.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu dalam sambutannya menerangkan bahwa dengan diresmikannya RSUD Kelas D ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bojonegoro dalam hal kesehatan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang mudah dan cepat Bagi masyarakat wilayah tenggara Kabupaten Bojonegoro.

"Saya berharap, agar seluruh manajemen dan perawat di RSUD kelas D ini memberikan pelayanan yang sangat baik serta murah senyum sehingga masyarakat yang akan datang untuk berobat, hatinya lebih tenang dan bahagia. Kemudian, kedepan kita akan membuat kuisioner untuk memantau pelayanan di RSUD ini agar pelayanan bisa kita monitor," ungkap Bupati Anna.

Menurut kriteria, RSUD harus memiliki fasilitas penunjang yang memenuhi, seperti ruang bedah atau operasi dan itu semua sudah memenuhi syarat, dan sebelum diresmikan, tentunya RSUD ini sudah di verifikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan dinyatakan sudah memenuhi syarat.

"Kemudian saya juga berharap agar pihak manajemen juga bisa menjaga seluruh ruangan baik rawat inap, farmasi maupun ruangan lainnya, agar tetap bersih dan indah sehingga masyarakat lebih nyaman dan tenang apabila berobat, dan semoga dengan terbangunnya rumah sakit ini akan membawa dampak positif terhadap kesehatan warga di wilayah tenggara Bojonegoro," pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Kesehatan, RSUD, Kepohbaru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 28 May 2024 09:00

    Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa

    Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa Tujuan utama saya menulis artikel ini adalah untuk muhasabatun nafsi (mengoreksi diri sendiri). Namun, saya bersyukur, apabila ada pembaca yang bisa mendapat manfaat setelah membaca artikel yang, menurut saya, remeh...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat