19:00 . Laka Beruntun, Sebabkan Ibu dan Anak di Bojonegoro Meninggal   |   18:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Perajin Batik Dolokgede Sempat Tak Bisa Bayar Karyawan   |   17:00 . Prodi D3 Kebidanan ISTeK ICsada Bojonegoro Resmi Terakreditasi Sangat Baik   |   16:00 . Kabid PIKP Kominfo Bojonegoro Diperiksa Polisi, Dugaan Penyalahgunaan Wewenang   |   14:00 . Sempat Terseok Dihantam Pandemi, Anyaman Bambu Milik Parsi Tetap Bertahan   |   13:00 . Jemaah Haji 8 Hari di Madinah, Selebihnya di Makkah Hingga Maktab di Raudhah   |   10:00 . Meriahnya Kegiatan Pencanangan BBGRM di Desa Plesungan   |   09:00 . Bojonegoro Miliki 2 RPH Bersertifikat Halal   |   07:00 . Polisi Amankan Belasan Motor Berknalpot Brong, Langsung Ditilang Manual   |   06:00 . STAI ATTANWIR Bojonegoro Gelar Sekolah Jurnalistik   |   20:00 . Per Juni Kecepatan KA Bertambah 105 Km/Jam   |   18:00 . Naikkan Mood, Baca Dulu Apa Kata Zodiakmu Hari ini   |   15:00 . Mulai Beroperasi, Commuter Line Bojonegoro-Sidoarjo Berkapasitas 432 Orang   |   14:00 . Ibu Rumah Tangga Bonorejo Berkreasi dan Berwirausaha Lewat Rajutan   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Rencanakan Pembangunan 170 Kilometer Jalan Lewat Dana BKK   |  
Tue, 06 June 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

IKIP PGRI Bojonegoro Sukses Gelar Kompetisi Matematika SLTA Se-Jawa

blokbojonegoro.com | Friday, 04 March 2022 12:00

IKIP PGRI Bojonegoro Sukses Gelar Kompetisi Matematika SLTA Se-Jawa

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAT) IKIP PGRI Bojonegoro sukses mengelar Math Competition 2022 tingkat SMA, SMK, MA Sederajat se-Jawa dengan tema "Eksplor Matematika dengan Aksi Prestasi untuk Mewujudkan Generasi yang CAKEP (Cerdas Aktif Kreatif, Edukatif dan Profesional)".

Lomba diikuti siswa dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan sekitarnya. Ada 2 sistem dalam acara Math Competition tahun ini, yakni online pada babak penyisihan dan offline di babak final.

Math Competition merupakan agenda HIMMAT IKIP PGRI Bojonegoro setiap tahun. Agenda tersebut merupakan ajang untuk menyalurkan bakat dan minat siswa di dunia pendidikan, khususnya bidang matematika. Tak hanya itu, di tengah pandemi justru tidak menjadi halangan bagi seluruh peserta untuk berkompetisi.

Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Junarti mengapresiasi bahwa tahun ini Math Competition merupakan perdana se-Jawa. Bahkan, sangat luar biasa mampu memperoleh peserta dari berbagai provinsi dan ontime.

"Karena pada dasarnya walaupun kampus IKIP PGRI Bojonegoro yang lokasinya di Pacul. Tetapi seluruh dosen dan Mahasiswa hebat-hebat, tidak kalah dengan Perguruan Tinggi lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Matematika, Novi Mayasari juga mengungkapkan perasaan bangga sekaligus kagum dengan gelaran Math Competition tahun ini. Karena sudah bisa menembus ranah se-Jawa dengan jumlah peserta mencapai 150 orang.

"Bangga karena tahun ini benar-benar mewah dalam penyelenggaraannya. Dan didukung oleh banyaknya sponsor yang diperoleh dari hasil kerja keras seluruh panitia," imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Ketua HIMMAT, Sevty Ervinayanti yang mengatakan peserta bisa bersaing secara sehat dengan berkompetisi secara jujur, guna mewujudkan generasi yang CAKEP sesuai tema yang diusung. "Ingat kompetisi dan medali bukanlah segala-galanya sebab kejujuran merupakan hal yang utama," sambungnya. [liz/mu]

Tag : Math Competition, ikip pgri bojonegoro, lomba matematikan, himmat ikip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 11 April 2023 18:00

    Lokakarya Video Pendek

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL Reporter blokBojonegoro.com (bB) dan blokTuban.com (bT) yang tergabung dalam Blok Media Group (BMG) berhasil memborong juara pada Lomba Video Pendek yang diselenggarakan operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat