16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

IKIP PGRI Bojonegoro Sukses Gelar Kompetisi Matematika SLTA Se-Jawa

blokbojonegoro.com | Friday, 04 March 2022 12:00

IKIP PGRI Bojonegoro Sukses Gelar Kompetisi Matematika SLTA Se-Jawa

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAT) IKIP PGRI Bojonegoro sukses mengelar Math Competition 2022 tingkat SMA, SMK, MA Sederajat se-Jawa dengan tema "Eksplor Matematika dengan Aksi Prestasi untuk Mewujudkan Generasi yang CAKEP (Cerdas Aktif Kreatif, Edukatif dan Profesional)".

Lomba diikuti siswa dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan sekitarnya. Ada 2 sistem dalam acara Math Competition tahun ini, yakni online pada babak penyisihan dan offline di babak final.

Math Competition merupakan agenda HIMMAT IKIP PGRI Bojonegoro setiap tahun. Agenda tersebut merupakan ajang untuk menyalurkan bakat dan minat siswa di dunia pendidikan, khususnya bidang matematika. Tak hanya itu, di tengah pandemi justru tidak menjadi halangan bagi seluruh peserta untuk berkompetisi.

Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Junarti mengapresiasi bahwa tahun ini Math Competition merupakan perdana se-Jawa. Bahkan, sangat luar biasa mampu memperoleh peserta dari berbagai provinsi dan ontime.

"Karena pada dasarnya walaupun kampus IKIP PGRI Bojonegoro yang lokasinya di Pacul. Tetapi seluruh dosen dan Mahasiswa hebat-hebat, tidak kalah dengan Perguruan Tinggi lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Matematika, Novi Mayasari juga mengungkapkan perasaan bangga sekaligus kagum dengan gelaran Math Competition tahun ini. Karena sudah bisa menembus ranah se-Jawa dengan jumlah peserta mencapai 150 orang.

"Bangga karena tahun ini benar-benar mewah dalam penyelenggaraannya. Dan didukung oleh banyaknya sponsor yang diperoleh dari hasil kerja keras seluruh panitia," imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Ketua HIMMAT, Sevty Ervinayanti yang mengatakan peserta bisa bersaing secara sehat dengan berkompetisi secara jujur, guna mewujudkan generasi yang CAKEP sesuai tema yang diusung. "Ingat kompetisi dan medali bukanlah segala-galanya sebab kejujuran merupakan hal yang utama," sambungnya. [liz/mu]

Tag : Math Competition, ikip pgri bojonegoro, lomba matematikan, himmat ikip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat