21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hadir di Wilayah Tenggara Bojonegoro, RSUD Kepohbaru Siap Layani Sepenuh Hati

blokbojonegoro.com | Monday, 07 March 2022 15:00

Hadir di Wilayah Tenggara Bojonegoro, RSUD Kepohbaru Siap Layani Sepenuh Hati Hadir di Wilayah Tenggara Bojonegoro, RSUD Kepohbaru Siap Layani Sepenuh Hati. (Rizky/blokbojonegoro.com)

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bermula dari Puskesmas non perawatan yang didirikan oleh Pemkab Bojonegoro sejak tahun 1950, kini Puskesmas Kepohbaru hadir menjelma dan di tetapkan menjadi RSUD Kepohbaru. Sebagai Rumah Sakit kelas D yang sangat berpeluang potensial untuk dikembangkan sebagai pusat pelayanan kesehatan rujukan di wilayah tenggara Kabupaten Bojonegoro, yang berbatasan dengan 4 Kecamatan dan wilayah Kabupaten Lamongan.

Senin (7/3/2022), RSUD Kepohbaru hadir perdana dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang ditandai dengan pelepasan burung merpati bersama Forkopimda, turut hadir dalam peresmian diantaranya, Dirut RSUD dr. Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Sumberrejo, RSUD Kalitidu, Forkopimca Kepohbaru dan seluruh staff RSUD Kepohbaru.

RSUD Kepohbaru berdiri 2 lantai yang beralamatkan di Jalan Raya Kepohbaru-Gunungsari No. 472, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Dalam visinya, RSUD Kepohbaru menjadikan Rumah Sakit dengan pelayanan kesehatan perorangan yang berkualitas di wilayah tenggara Kab. Bojonegoro, dengan moto yang selalu di pegang teguh yaitu "Melayani dengan Sepenuh Hati".

Tujuan dan kebijakan umum, operasional, dan strategi telah ditetapkan RSUD Kepohbaru agar dapat memberi pelayanan prima, serta berkontribusi bagi SDM di wilayah sekitar untuk turut andil dalam pengembangan RSUD Kepohbaru, sehingga visi misi RSUD Kepohbaru dapat memberikan dampak yang besar dalam koridor memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai dukungan atas penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di bidang pelayanan kesehatan, telah disusun struktur organisasi yang terdiri dari Direktur RSUD Kepohbaru yang dalam hal ini dijabat oleh dr. Vera Agustina, kemudian sub bagian tata usaha (TU), seksi pelayanan medis, seksi asuhan keperawatan, dan kelompok jabatan fungsional.

Adapun dalam menunjang pelayanan kesehatan, RSUD Kepohbaru memiliki kapasitas sejumlah 50 tempat tidur, serta berbagai jenis pelayanan kesehatan yang meliputi, pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kesehatan anak, pelayanan kebidanan dan kandungan, pelayanan bedah, pelayanan penyakit dalam, UGD 24 jam, Farmasi, Laboratorium, instalasi radiologi, Instalasi gizi, Ambulance, pelayanan rawat inap dan pelayanan persalinan.

Semua program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Kepohbaru diharapkan mampu memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kepohbaru dan sekitarnya untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Ani Pujiningrum menyampaikan puji syukur atas terbangunnya RSUD Kepohbaru yang diresmikan pada hari ini, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan komitmen Bupati Bojonegoro.

"Pasalnya, Bupati Bojonegoro selama ini kepada kami para insan kesehatan, untuk senantiasa menambah pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar terwujud gerakan masyarakat sehat secara optimal," ucap Kadinkes.

Oleh karena itu, keberadaan RSUD Kepohbaru ini diharapkan dapat mendekatkan akses pelayanan. Terutama, akses pelayanan rujukan masyarakat bojonegoro di wilayah tenggara serta menjadi alternatif pelayanan kesehatan bagi masyarakat di luar bojonegoro yang berbatasan dengan Bojonegoro, dalam hal ini adalah Kabupaten lamongan.

Perlu diketahui, RSUD Kepohbaru ini dibangun diatas lahan seluas 7614 meter persegi dan bangunan seluas 4488 meter persegi, "Ke depan diharapkan RSUD Kepohbaru ini menambahkan sumber daya manusia (SDM), peralatan sarana prasarana penunjang kesehatan dan kepuasan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : RSUD, Kepohbaru , Pelayanan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat