17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergi Pemkab Bojonegoro dan IKIP PGRI Sukseskan Kampus Mengajar Kemendikbudristek

blokbojonegoro.com | Friday, 04 March 2022 10:00

Sinergi Pemkab Bojonegoro dan IKIP PGRI Sukseskan Kampus Mengajar Kemendikbudristek

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan mendukung penuh program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Kampus Mengajar yang memasuki angkatan ke-3 pada tahun 2022 ini.

Di Kabupaten Bojonegoro, program kampus mengajar juga diikuti Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro. Yang mana merupakan kampus yang terus berupaya meningkatkan mutu kualitas lulusan untuk siap terjun, berkiprah, serta memberi dampak bagi masyarakat Bojonegoro.

Wakil Rektor (Warek) IKIP PGRI Bidang Kemahasiswaan IKIP PGRI, Taufik Hidayat menuturkan, ada 19 mahasiswa dan 11 dosen yang lolos seleksi program Kampus mengajar angkatan 3.

Mereka akan ditugaskan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro di beberapa sekolah. "Di antaranya di Kecamatan Tambakrejo, Malo, Balen, Margomulyo, Baureno, Kapas, Kepohbaru, dan beberapa kecamatan lainnya," ungkap Taufik.

Program pemerintah pusat ini sepenuhnya dapat terlaksana atas respon cepat Pemkab Bojonegoro dalam naungan Dinas Pendidikan. Pemberangkatan para mahasiswa dan dosen dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (1/3/2022) lalu oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama IKIP PGRI Bojonegoro Ali Mujahidin menyampaikan, bahwa Kampus Mengajar ini adalah bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan Kemendikbudristek.

"Untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan," jelasnya.

Program Kampus Mengajar mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri di sekolah yang ditugaskan. Baik jenjang SD maupun SMP, dan diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan pada jenjang SD dan SMP, khususnya di bidang literasi dan numerasi.

Dengan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022, mahasiswa akan memiliki kesempatan mengasah jiwa kepemimpinan, soft skills, dan karakter, serta mendapat pengalaman mengajar yang dapat diakui dan disetarakan dalam bentuk satuan kredit semester (sks).

Sementara itu, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro Junarti, berharap program ini akan mendorong peningkatan sinergi IKIP PGRI Bojonegoro dalam program-program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Juga memberi dampak baik yang nyata bagi dunia pendidikan khsususnya di kabupaten Bojonegoro," kata Juniarti berharap. [feb/mu]

Tag : ikip pgri bojonegoro, kampus mengajar, merdeka belajar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat