16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unugiri Tuan Rumah Kongres BEM PTNU Se-Nusantara

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 March 2022 16:00

Unugiri Tuan Rumah Kongres BEM PTNU Se-Nusantara Kampus hijau Unugiri. (Rizky/blokbojonegoro.com)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pergantian tonggak kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) sudah di depan mata. Kali ini Kongres BEM PTNU ke-IV akan dilaksanakan di Kampus Hijau UNUGIRI Bojonegoro, pada tanggal 12 - 14 Maret 2022. 

Dalam perhelatan kongres yang diikuti seluruh perwakilan BEM PTNU Se-Nusantara ini, panitia mengambil tema "Khidmad Mahasiswa Nahdhliyin Menuju Satu Abad NU Untuk Indonesia Bermartabat", ini merupakan momen pertama kali Kampus UNUGIRI Bojonegoro menjadi tuan rumah kongres BEM PTNU Se-Nusantara. 

Rektor UNUGIRI Bojonegoro, Jauharul Maarif mengatakan, pihaknya mendukung penuh kongres ini dilaksanakan dikampus UNUGIRI, karena hal ini merupakan suatu amanah dari Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) untuk Unugiri. Dia pun optimis kampus hijau kebanggaan warga Bojonegoro dan sekitarnya ini sudah sangat memadai terkait fasilitas serta sarana prasarana. 

"Kongres BEM semacam ini adalah momen untuk berjejaring mahasiswa dari lintas daerah, sehingga mahasiswa memperoleh ilmu dan pengalaman yang sangat banyak," ungkap Rektor.

Di samping itu, pria dengan sapaan Gus Arif ini menambahkan, Kabupaten Bojonegoro akan semakin dikenal dengan adanya momen kongres BEM PTNU Se Nusantara ini.

Sementara itu Presiden BEM Unugiri Bojonegoro, M. Rifka Arif Syahrizal mengungkapkan, kampus yang tergabung dalam BEM PTNU cukup banyak, ada sekitar 200 kampus sesuai data resmi dari LPTNU "Kongres kali ini merupakan titik awal kebangkitan gerakan BEM PTNU, serta momen untuk berdialog dan bertukar fikiran," tegas M. Rifka Arif Syahrizal. 

Kegiatan ini juga diharapkan akan melahirkan terobosan-terobosan baru untuk memajukan NU yang usianya hampir satu abad ini. 

"Kegiatan ini dilakukan secara offline dan dengan protokol kesehatan Covid-19, Komunikasi serta koordinasi dengan berbagai pihak misalnya Pemkab Bojonegoro, Kodim serta Polres selalu kami lakukan demi suksesi kegiatan besar ini," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Ptnu, BEM, nasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat