18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jawara Lomba Kompetensi Siswa Bidang OTKP Bertekad Kuliah Nyambi Kerja

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 March 2022 15:00

Jawara Lomba Kompetensi Siswa Bidang OTKP Bertekad Kuliah Nyambi Kerja Mar'atus Sholihah, siswa berprestasi SMK PGRI 2 Bojonegoro. (Lizza/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Siswa berprestasi dari SMK PGRI 2 Bojonegoro, Mar'atus Sholihah (18) membuatnya bertekad untuk kuliah sekaligus bekerja usai lulus. 

Ika sapaan karibnya, sukses menorehkan prestasi sebagai juara pertama LKS SMK Swasta se-Kabupaten Bojonegoro pada bidang Billingual Secretary (OTKP), yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta se-Kabupaten Bojonegoro. 

Gadis cantik asal Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini berhasil bersaing melawan sebanyak 42 SMK Swasta di Bojonegoro pada event LKS SMK Swasta.

"Alhamdulillah bersyukur sekali bisa lolos juara pertama LKS SMK Swasta bidang OTKP. Saingan sendiri saat itu 7 peserta yang tersebar dari 42 SMK Swasta di Bojonegoro, saat event," ungkap gadis asal Sumbertlaseh itu. 

Menurut penuturan Ika, event lomba kompetensi siswa ini merupakan kompetisi yang baginya sangat menantang. Bidang lomba billingual secretary menantang semua peserta unjuk kebolehan dalam 

"Karena semua pekerjaan itu harus dilakukan dengan limited time, serta mempertimbangkan kecepatan dan ketepatan," ucap Ika. 

Bahkan dia harus menguasai materi presentasi dan menjawab pertanyaan dari sebagian besar peserta yang tidak dapat diprediksi. Di antaranya, kecepatan mengetik menggunakan 10 jari, korespondensi membuat surat, kearsipan, mengirim e-mail, presentasi dan menangani telepon hingga kas kecil. 

"Sebenarnya saat menjelang lomba persiapan itu hanya satu Minggu, karena memang sudah sesuai jurusan perkantoran. Jadi cukup mudah untuk presentasi/praktik saat event LKS bidang OTKP, terpenting percaya diri juga kunci utama," imbuh gadis kelahiran 2003 itu.

Tak hanya menjadi juara pertama saat event LKS antar SMK Swasta se-Kabupaten Bojonegoro. Menariknya, gadis penyuka kuliner seblak ini juga memiliki segudang prestasi akademik maupun non akademik selama di sekolah. 

Terbukti pernah menjadi finalis public speaking tingkat Kabupaten, juara 3 puisi tingkat Nasional, pidato serta berbagai event internal yang

Up diselenggarakan oleh SMK PGRI 2 Bojonegoro. Di antaranya sebagai juara pertama memperkenalkan/promosi jurusan sekolah. 

"Karena saya sendiri saat ini sudah kelas XII, harapan kedepannya ingin fokus melanjutkan ke Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang kejuruan di SMK serta bekerja," harapnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Sekolah, pendidikan, smk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat