18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jawara Lomba Kompetensi Siswa Bidang OTKP Bertekad Kuliah Nyambi Kerja

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 March 2022 15:00

Jawara Lomba Kompetensi Siswa Bidang OTKP Bertekad Kuliah Nyambi Kerja Mar'atus Sholihah, siswa berprestasi SMK PGRI 2 Bojonegoro. (Lizza/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Siswa berprestasi dari SMK PGRI 2 Bojonegoro, Mar'atus Sholihah (18) membuatnya bertekad untuk kuliah sekaligus bekerja usai lulus. 

Ika sapaan karibnya, sukses menorehkan prestasi sebagai juara pertama LKS SMK Swasta se-Kabupaten Bojonegoro pada bidang Billingual Secretary (OTKP), yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta se-Kabupaten Bojonegoro. 

Gadis cantik asal Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini berhasil bersaing melawan sebanyak 42 SMK Swasta di Bojonegoro pada event LKS SMK Swasta.

"Alhamdulillah bersyukur sekali bisa lolos juara pertama LKS SMK Swasta bidang OTKP. Saingan sendiri saat itu 7 peserta yang tersebar dari 42 SMK Swasta di Bojonegoro, saat event," ungkap gadis asal Sumbertlaseh itu. 

Menurut penuturan Ika, event lomba kompetensi siswa ini merupakan kompetisi yang baginya sangat menantang. Bidang lomba billingual secretary menantang semua peserta unjuk kebolehan dalam 

"Karena semua pekerjaan itu harus dilakukan dengan limited time, serta mempertimbangkan kecepatan dan ketepatan," ucap Ika. 

Bahkan dia harus menguasai materi presentasi dan menjawab pertanyaan dari sebagian besar peserta yang tidak dapat diprediksi. Di antaranya, kecepatan mengetik menggunakan 10 jari, korespondensi membuat surat, kearsipan, mengirim e-mail, presentasi dan menangani telepon hingga kas kecil. 

"Sebenarnya saat menjelang lomba persiapan itu hanya satu Minggu, karena memang sudah sesuai jurusan perkantoran. Jadi cukup mudah untuk presentasi/praktik saat event LKS bidang OTKP, terpenting percaya diri juga kunci utama," imbuh gadis kelahiran 2003 itu.

Tak hanya menjadi juara pertama saat event LKS antar SMK Swasta se-Kabupaten Bojonegoro. Menariknya, gadis penyuka kuliner seblak ini juga memiliki segudang prestasi akademik maupun non akademik selama di sekolah. 

Terbukti pernah menjadi finalis public speaking tingkat Kabupaten, juara 3 puisi tingkat Nasional, pidato serta berbagai event internal yang

Up diselenggarakan oleh SMK PGRI 2 Bojonegoro. Di antaranya sebagai juara pertama memperkenalkan/promosi jurusan sekolah. 

"Karena saya sendiri saat ini sudah kelas XII, harapan kedepannya ingin fokus melanjutkan ke Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang kejuruan di SMK serta bekerja," harapnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Sekolah, pendidikan, smk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat