19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |   13:00 . Pembukaan Praktik Kebidanan, Tampilkan Peran Mahasiswa Kampus Ungu dalam Komunitas   |   10:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   09:00 . Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan   |   08:00 . 141 Media se Indonesia Bersaing di MCH 2023   |   07:00 . Anak Muda Sering Overthinking Bisa Bikin Aritmia? Begini Kata Dokter   |   20:00 . Puluhan Pendekar PSHT Semanding Lakukan Donor Darah   |   19:00 . Awal Februari 2023, Gedung DPRD Bojonegoro Akan Diresmikan   |   18:00 . Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri   |   17:00 . Kesiapan PAUD Menghadapi Kurikulum Merdeka   |   15:00 . Angka Pengganguran Terbuka Naik Tiap Tahun di Bojonegoro, Capai 2.063   |   13:00 . Berkah Imlek, Perajin Jenang Ayu Kebanjiran Orderan Dadakan   |  
Wed, 01 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Simak Perawatan Wajah Saat Malam Hari

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 March 2022 07:00

Simak Perawatan Wajah Saat Malam Hari

Reporter: --

blokbojonegoro.com - Perawatan kulit dengan produk skincare di malam hari sama pentingnya dengan di pagi hari. Sebab, kulit yang terpapar sinar matahari, polusi, ditambah makeup yang menempel seharian dapat menyebabkan kerusakan kulit hingga penuaan dini.

Untuk kembali memperbaiki kondisi kulit, maka dibutuhkan perawatan ekstra di malam hari, yakni dengan melakukan ritual skincare malam hari. Dokter Kulit dan profesor Dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, Joshua Zeichner mengatakan ritual skincare malam hari sangat penting karena ini merupakan waktu perbaikan dan pergantian sel kulit.

“Sementara itu pergantian sel kulit dan kolagen dan mekanisme perbaikan berada pada puncaknya di malam hari, itulah sebabnya mengapa secara mekanis masuk akal untuk menggunakan bahan perangsang kolagen di malam hari,” kata Dr. Zeichner, dikutip dari Bustle.

Ada beberapa ritual skincare di malam hari yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan wajah yang sehat, cerah, dan glowing setelah memakai makeup seharian. Lebih lanjut, berikut selengkapnya.

1. Hapus makeup

Setelah menggunakan skincare seharian, makeup yang bercampur dengan keringat dan kotoran bisa menyebabkan masalah kulit. Seperti jerawat, kulit kusam, hingga komedo.

Untuk itu, langkah utama sebelum melanjutkan step skincare berikutnya adalah dengan menghapus makeup. Kamu bisa menggunakan micellar water untuk menghapus makeup yang menempel di kulitmu.

Setelah itu, jangan lupa melakukan double cleansing dengan facial wash. Membersihkan wajah dengan facial wash sangat penting untuk memastikan agar sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel di kulit wajahmu bersih secara keseluruhan.

2. Aplikasikan masker wajah

Untuk membersihkan kulit wajah lebih ekstra, kamu bisa menggunakan masker wajah. Masker wajah membantu meningkatkan elastisitas kulit dan pembaruan sel.

Produk perawatan kulit ini selain membuat wajah lebih fresh, juga membuat kulit lembut dan halus, serta membantu meminimalkan komedo.

3. Aplikasikan serum wajah

Simak, ini ritual skincare malam hari setelah memakai makeup tebal seharian. 

Serum sangat penting untuk menutrisi kulitmu hingga lapisan terdalam. Dalam hal ini kamu bisa memilih serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Ada banyak berbagai serum dengan kandungan tertentu yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Melansir dari Pinkvilla, serum wajah dengan kandungan hyaluronic acid dan vitamin C adalah yang terbaik kamu gunakan setelah menggunakan makeup tebal seharian penuh.

Hyaluronic acid dapat membantu mengembalikan hidrasi dan elastisitas kulit setelah pori-pori kulit tersumbat oleh makeup. Sementara vitamin C dapat membuat kulit tambah bercahaya, bersinar, dan tampak lebih awet muda.

4. Krim wajah

Serum wajah dan krim wajah merupakan skincare yang saling melengkapi dalam hal rutinitas perawatan kulit. Satu memberikan kelembapan, sementara krim wajah mengunci kelembapan.

5. Perbanyak minum air putih

Selain menggunakan rangkaian produk skincare, menjaga hidrasi kulit juga perlu dilakukan dari dalam. Yakni dengan perbanyak minum air putih.

Dalam sehari setidaknya kita harus mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter atau setara dengan 8 gelas. Jaga tubuhmu agar tetap terhidrasi ya, Sahabat Fimela. [lis]

www.fimela.com

 

Tag : Pendidikan, wajah, skincare



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more