18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Simak Perawatan Wajah Saat Malam Hari

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 March 2022 07:00

Simak Perawatan Wajah Saat Malam Hari

Reporter: --

blokbojonegoro.com - Perawatan kulit dengan produk skincare di malam hari sama pentingnya dengan di pagi hari. Sebab, kulit yang terpapar sinar matahari, polusi, ditambah makeup yang menempel seharian dapat menyebabkan kerusakan kulit hingga penuaan dini.

Untuk kembali memperbaiki kondisi kulit, maka dibutuhkan perawatan ekstra di malam hari, yakni dengan melakukan ritual skincare malam hari. Dokter Kulit dan profesor Dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, Joshua Zeichner mengatakan ritual skincare malam hari sangat penting karena ini merupakan waktu perbaikan dan pergantian sel kulit.

“Sementara itu pergantian sel kulit dan kolagen dan mekanisme perbaikan berada pada puncaknya di malam hari, itulah sebabnya mengapa secara mekanis masuk akal untuk menggunakan bahan perangsang kolagen di malam hari,” kata Dr. Zeichner, dikutip dari Bustle.

Ada beberapa ritual skincare di malam hari yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan wajah yang sehat, cerah, dan glowing setelah memakai makeup seharian. Lebih lanjut, berikut selengkapnya.

1. Hapus makeup

Setelah menggunakan skincare seharian, makeup yang bercampur dengan keringat dan kotoran bisa menyebabkan masalah kulit. Seperti jerawat, kulit kusam, hingga komedo.

Untuk itu, langkah utama sebelum melanjutkan step skincare berikutnya adalah dengan menghapus makeup. Kamu bisa menggunakan micellar water untuk menghapus makeup yang menempel di kulitmu.

Setelah itu, jangan lupa melakukan double cleansing dengan facial wash. Membersihkan wajah dengan facial wash sangat penting untuk memastikan agar sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel di kulit wajahmu bersih secara keseluruhan.

2. Aplikasikan masker wajah

Untuk membersihkan kulit wajah lebih ekstra, kamu bisa menggunakan masker wajah. Masker wajah membantu meningkatkan elastisitas kulit dan pembaruan sel.

Produk perawatan kulit ini selain membuat wajah lebih fresh, juga membuat kulit lembut dan halus, serta membantu meminimalkan komedo.

3. Aplikasikan serum wajah

Simak, ini ritual skincare malam hari setelah memakai makeup tebal seharian. 

Serum sangat penting untuk menutrisi kulitmu hingga lapisan terdalam. Dalam hal ini kamu bisa memilih serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Ada banyak berbagai serum dengan kandungan tertentu yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Melansir dari Pinkvilla, serum wajah dengan kandungan hyaluronic acid dan vitamin C adalah yang terbaik kamu gunakan setelah menggunakan makeup tebal seharian penuh.

Hyaluronic acid dapat membantu mengembalikan hidrasi dan elastisitas kulit setelah pori-pori kulit tersumbat oleh makeup. Sementara vitamin C dapat membuat kulit tambah bercahaya, bersinar, dan tampak lebih awet muda.

4. Krim wajah

Serum wajah dan krim wajah merupakan skincare yang saling melengkapi dalam hal rutinitas perawatan kulit. Satu memberikan kelembapan, sementara krim wajah mengunci kelembapan.

5. Perbanyak minum air putih

Selain menggunakan rangkaian produk skincare, menjaga hidrasi kulit juga perlu dilakukan dari dalam. Yakni dengan perbanyak minum air putih.

Dalam sehari setidaknya kita harus mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter atau setara dengan 8 gelas. Jaga tubuhmu agar tetap terhidrasi ya, Sahabat Fimela. [lis]

www.fimela.com

 

Tag : Pendidikan, wajah, skincare



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat