Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SMAN 1 Bojonegoro Diterima 4 Kampus Luar Negeri

Jika Kuliah di Luar Negeri, Kampus ini Pilihan Farryzki Noor Thoriq

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 April 2022 19:00

Jika Kuliah di Luar Negeri, Kampus ini Pilihan Farryzki Noor Thoriq

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Rencana melanjutkan studi dan diterima 4 kampus di luar negeri sekaligus, membuat Farryzki Noor Thoriq yang masih menempuh pendidikan kelas 12 di SMA Negeri Bojonegoro, bingung menentukan pilihannya. Terlebih dirinya juga masuk di SNMPTN Ilmu Hukum Universitas Indonesia.

[Baca juga: Farryzki Noor Thoriq, Siswa SMAN 1 Bojonegoro Diterima 4 Kampus Luar Negeri ]

"Jujur masih bingung. Karena ini posisi juga keterima di SNMPTN Ilmu Hukum Universitas Indonesia," kata Thoriq kepada blokBojonegoro.com.

Adapun masing-masing kampus dan fakultas yang menerimanya adalah University of British Columbia, Okanagan - Irving K. Barber Faculty of Arts and Social Sciences - Philosophy, Politics & Economics; University of Toronto St. George, Victoria College - Faculty of Arts & Social Science - Political Science; 3. University of Toronto Mississauga - Faculty of Arts & Social Science - Political Science; dan  University of Toronto Scarborough - Faculty of Arts & Social Science - Public Policy.

Saat ditanya pilihan mana dari 4 kampus ternama luar negeri jika dia melanjutkan studi, siswa yang hobi menulis dan riset ini memilih  University of Toronto St. George, Victoria College.

"Karena University of Toronto, terutama kampus St. George, Victoria College adalah salah satu universitas terbaik di dunia dan merupakan rangking 1 di Kanada. Termasuk Top 30 Global University," ulasnya.

Seperti diketahui, putra dari pasangan Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, S.H., M.H. dan Ery Yeniantiningtyas ini pengajuan beasiswa diterima di 4 kampus luar negeri, setelah mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) atau biasa dikenal sebagai OSN di bidang ekonomi yang diselenggarakan oleh Puspresnas Kemendikbudristek, dan mendapatkan medali perak nasional.

Serangkaian tahapan seleksi, mulai seleksi administratif dan prestasi, wawancara, dan psikotes. Akhirnya diumumkan sekitar 300 lebih anak bangsa yang berhak mendapatkan beasiswa dan bisa apply ke luar negeri. Termasuk Thoriq salah satunya dan apply ke 3 universitas dunia ternama yaitu University of British Columbia (UBC), University of Toronto (UofT) dan National University of Singapore. Sejauh ini pengumumanya hanya 2 yaitu UBC dan UofT yang masuk. [ito/lis]

Tag : thoriq, sman, bojonegoro, beasiswa, luar negeri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini