19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kumpulkan Uang Koin 3 Karung, Kakak dan Adik Belikan Motor untuk Ibu

blokbojonegoro.com | Friday, 01 April 2022 08:00

Kumpulkan Uang Koin 3 Karung, Kakak dan Adik Belikan Motor untuk Ibu

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit, perumpamaan tersebut cocok untuk dua pemuda bersaudara asal Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Kedua saudara tersebut mengumpulkan uang koin selama kurang lebih dua tahun untuk membelikan roda tiga ibunya yang berjualan.

Selama hampir dua tahun kedua saudara Mohammad Zaenal Mutaqqin (24) dan Mohammad Khotibul Musyavak (20) mengumpulkan uang koin dari hasil ibunya yang keliling berjualan sayur.

"Kita pisah, untuk yang koin kita kumpulkan dan yang kertas dibuat untuk kulakan lagi atau kebutuhan yang lainnya," ungkap Zaenal saat ditemui blokBojonegoro.com di kediamannya.

Menurutnya, dia mengumpulkan koin tersebut untuk beli kendaraan roda tiga ibunya yang berjualan. Karena, sebelumnya ibunya yang bernama Nur Aini Sulistiyoningsih (48) berjualan sayur keliling menggunakan sepeda motor.


"Saya kasihan, karena motor yang digunakan untuk keliling sering mogok, kemudian saya bersama adik saya bertekad untuk membelikan kendaraan tersebut, agar memudahkan dalam berkeliling," lanjut Zaenal.

Namun, kendalanya untuk sementara ini ibunya belum bisa mengendarai. Kendati demikian, adiknya yang akrab disapa Safaat itu yang mengendarai, dan ibunya tinggal duduk di bak belakang kendaraan roda tiga tersebut.

Selama kurang lebih dua tahun, kedua bersaudara tersebut berhasil mengumpulkan uang koin sebanyak 3 karung, yang berjumlah kurang lebih Rp11 juta, yang kemudian langsung dibelikan kendaraan roda tiga.

Nahasnya, dalam proses pengumpulan tersebut, kedua saudara ini sempat terkena musibah. "Sebelumnya pada awal tahun 2022 kita sudah memesan kendaraan itu, namun kita terkena musibah, uang yang kita kumpulkan sebanyak satu karung, yang kurang lebih berjumlah Rp10 Juta hilang di curi orang," ceritanya.

Terpisah, Nur Aini Sulistiyoningsih (48) sangat terharu, karena sudah dibelikan sebuah kendaraan roda tiga, karena motornya yang selama ini ia pergunakan untuk jualan sering mogok.

"Sebelumnya memang saya sudah dibilangi kalau akan dibelikan kendaraan ini, ternyata cita-cita kedua anak saya membelikan kendaraan tersebut, ternyata terkabulkan. Saya sangat senang meski sekarang belum bisa menyetir sendiri," pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : beli motor untuk ibu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat