07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Desa di Kecamatan Sumberrejo Vaksinasi Serentak saat Ramadhan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 April 2022 09:00

5 Desa di Kecamatan Sumberrejo Vaksinasi Serentak saat Ramadhan

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Kegiatan percepatan vaksinasi saat bulan puasa Ramadhan di Kecamatan Sumberrejo semakin gencar dilaksanakan, kali ini kegiatan vaksinasi digelar di lima titik lokasi di wilayah Kecamatan Sumberrejo, Senin (11/4/2022) malam setelah salat taraweh.

Adapun lima lokasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sumberrejo yaitu di Masjid Baitul Hidayah Dusun Nglinggo Desa Banjarjo, Masjid Al Hidayah Desa Pekuwon, Balai Desa Tlogohaji, Balai Desa Mlinjeng dan Balai Desa Mejuwet.

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Ramadhan di wilayah Sumberrejo digelar serentak di 5 (lima) Desa, baik dosis 1, 2 maupun 3 (booster).

"Pelaksanaan vaksinasi Ramadhan 1443 H tadi malam sangat luar biasa capaiannya", ungkap Kapolsek, Selasa (12/4/2022).

Berdasarkan hasil laporan Bhabinkamtibmas yang bertugas di 5 (lima) Desa, lanjut Hufron, Desa Tlogohaji yang paling banyak capaiannya yaitu 239 warga dengan rincian 201 warga katagori umum dan 38 warga katagori lansia.

Desa Mlinjeng sebanyak 175 warga dengan rincian 136 warga katagori umum dan 39 warga katagori lansia. Desa Mejuwet 90 warga dengan rincian 72 warga katagori umum dan 18 orang warga katagori lansia. Desa Banjarjo 51 warga dengan rincian 41 warga katagori umum dan 10 warga katagori lansia serta Desa Pekuwon 45 warga dengan rincian 1 warga katagori umum dan 44 warga katagori lansia.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa yang tetap semangat dan mendukung program vaksinasi Pemerintah serta Forpimca Sumberrejo serta seluruh tenaga kesehatan wilayah dan kades Posyandu di masing - masing desa," ucap Kapolsek.

Sementara itu, terpisah Kepala Desa Tlogohaji Mualim mengatakan, bahwa hasil capaian vaksinasi yang dilaksanakan tadi malam di Balai Desa merupakan hasil koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tenaga Kesehatan Desa dalam memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.  

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi tadi malam banyak warga yang antusias mengikuti vaksin di Balai Desa", kata Pak Lurah.

Dalam pelaksaan vaksinasi serentak di lima desa tersebut, setelah melalui proses scrining oleh tenaga kesehatan setempat, tidak ditemukan warga yang memiliki riyawat sakit kronis sehingga seluruh warga dinyatakan lolos dan langsung vaksin. [mis/mu]

 

Tag : kesehatan, vaksinasi, vaksin, booster



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat