12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |   09:00 . Live Pelantikan Bersama PRNU dan LAZIZNU Ranting Se Wakil Cabang Kanor   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Safari Masjid, Cara Pemdes Karangdinoyo Galakkan Vaksinasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 April 2022 15:00

Safari Masjid, Cara Pemdes Karangdinoyo Galakkan Vaksinasi Giat vaksinasi oleh Pemdes Karangdinoyo yang melaksanakan safari di sejumlah titik. (Misbahul/blokbojonegoro)

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Guna mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi booster, Pemdes Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo menggelar program "Safari Vaksinasi" di Desa Karangdinoyo, pada Sabtu (09/04/2022).

Bertempat di halaman Masjid Ar Rohman Dusun Karangdinoyo, kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan seusai shalat taraweh berjamaah di Masjid yang dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kepala Desa Karangdinoyo Drs. Kasturi, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Wahyudin serta Babinsa Sertu Zaenal Arifin Juga Perangkat Desa setempat.

Kepala Desa Karangdinoyo Drs. Kasturi mengungkapkan sesuai dengan himbauan dari Pemerintah dan guna percepatan pembentukan herd immunity pandemi Covid 19 selama bulan Ramadan pemerintah tetap akan melaksanakan vaksinasi. Hal tersebut juga didukung oleh fatwa dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) tetap memperbolehkan ikut vaksin serta aman dan halal walaupun dalam keadaan puasa.

"Tetap bisa ikut vaksin walaupun dalam kedaan puasa serta tidak membatalkannya," kata Kasturi.

Pada pelaksanaannya vaksinasi dilakukan berdasarkan hasil koordinasi bersama Ponkesdes Karangdinoyo, Bhabinkamtibas, Babinsa serta Perangkat desa setempat. Pihaknya membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi yang akan dipusatkan di 5 titik masjid di tiap dusun. 

"Nanti akan kami adakan di 5 Masjid yang di Desa Karangdinoyo secara bergiliran," imbuhnya.

Sementara itu dalam pelaksanaannya Mantri Desa M. Kharis Shodiq menerangkan, selama pemeriksaan seluruh peserta dalam kondisi normal. Tidak ditemukan warga yang memiliki komorbit yang menurut dokter tidak bisa disuntikkan vaksin, sehingga seluruh peserta bisa mendapatkan suntikan vaksin.

"Alhamdulillah dari hasil screening seluruh peserta vaksin dalam kondisi sehat sehingga hari ini diperoleh sebanyak 76 orang yang ikut dalam vaksinasi baik dosis I dan II maupun booster," terang Pak Mantri.

Ditambahkan, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin yang ikut langsung dalam kegiatan safari vaksinasi mengatakan siap bersinergi dan mendukung program Safari Vaksinasi agar program vaksinasi di desa bisa berjalan secara maksimal, "Kami siap mengamankan dan mensukseskan progam safari vaksinasi," singkatnya. [mis/lis]

 

Tag : pemdes, vaksinasi, masjid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat