21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Safari Masjid, Cara Pemdes Karangdinoyo Galakkan Vaksinasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 April 2022 15:00

Safari Masjid, Cara Pemdes Karangdinoyo Galakkan Vaksinasi Giat vaksinasi oleh Pemdes Karangdinoyo yang melaksanakan safari di sejumlah titik. (Misbahul/blokbojonegoro)

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Guna mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi booster, Pemdes Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo menggelar program "Safari Vaksinasi" di Desa Karangdinoyo, pada Sabtu (09/04/2022).

Bertempat di halaman Masjid Ar Rohman Dusun Karangdinoyo, kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan seusai shalat taraweh berjamaah di Masjid yang dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kepala Desa Karangdinoyo Drs. Kasturi, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Wahyudin serta Babinsa Sertu Zaenal Arifin Juga Perangkat Desa setempat.

Kepala Desa Karangdinoyo Drs. Kasturi mengungkapkan sesuai dengan himbauan dari Pemerintah dan guna percepatan pembentukan herd immunity pandemi Covid 19 selama bulan Ramadan pemerintah tetap akan melaksanakan vaksinasi. Hal tersebut juga didukung oleh fatwa dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) tetap memperbolehkan ikut vaksin serta aman dan halal walaupun dalam keadaan puasa.

"Tetap bisa ikut vaksin walaupun dalam kedaan puasa serta tidak membatalkannya," kata Kasturi.

Pada pelaksanaannya vaksinasi dilakukan berdasarkan hasil koordinasi bersama Ponkesdes Karangdinoyo, Bhabinkamtibas, Babinsa serta Perangkat desa setempat. Pihaknya membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi yang akan dipusatkan di 5 titik masjid di tiap dusun. 

"Nanti akan kami adakan di 5 Masjid yang di Desa Karangdinoyo secara bergiliran," imbuhnya.

Sementara itu dalam pelaksanaannya Mantri Desa M. Kharis Shodiq menerangkan, selama pemeriksaan seluruh peserta dalam kondisi normal. Tidak ditemukan warga yang memiliki komorbit yang menurut dokter tidak bisa disuntikkan vaksin, sehingga seluruh peserta bisa mendapatkan suntikan vaksin.

"Alhamdulillah dari hasil screening seluruh peserta vaksin dalam kondisi sehat sehingga hari ini diperoleh sebanyak 76 orang yang ikut dalam vaksinasi baik dosis I dan II maupun booster," terang Pak Mantri.

Ditambahkan, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin yang ikut langsung dalam kegiatan safari vaksinasi mengatakan siap bersinergi dan mendukung program Safari Vaksinasi agar program vaksinasi di desa bisa berjalan secara maksimal, "Kami siap mengamankan dan mensukseskan progam safari vaksinasi," singkatnya. [mis/lis]

 

Tag : pemdes, vaksinasi, masjid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat