18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PC PERGUNU Bojonegoro Ingin Program Bupati Jadi 1 Rumah 1 Sarjana

blokbojonegoro.com | Friday, 01 April 2022 14:00

PC PERGUNU Bojonegoro Ingin Program Bupati Jadi 1 Rumah 1 Sarjana

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Bojonegoro, hari ini melaksanakan peringatan Harlah ke-70. Dalam refleksinya, PC PERGUNU menyampaikan sebuah gagasan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro supaya lebih meningkatkan program pada sektor pendidikan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PERGUNU Bojonegoro, H. Ahmad Suprayitno saat gelaran Harlah ke-70 PERGUNU yang diselenggarakan di Aula Kantor PCNU Jl. A. Yani Bojonegoro, Kamis (31/3/2022) sore.

Pemkab Bojonegoro yang telah melangsungkan program Satu Desa Dua Sarjana (SDDS), juga program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa guna mendorong terus Index pembangunan manusia (IPM) di Bojonegoro lebih baik, kiranya dikembangkan lagj.

"Disamping memprogramkan 1 desa 2 sarjana dan beasiswa bagi pamong (perangkat desa), tapi lebih mengembang untuk membuat program 1 rumah 1 sarjana," kata Suprayitno.

Pihaknya memiliki asumsi, ketika di sebuah rumah atau kepala keluarga sudah ada sarjana, maka tak lagi mendaptkan hak program ini. Melainkan rumah atau kepala keluarga yang belum memiliki sarjana di dalamnya, atau kebetulan hanya memiliki lulusan SMA sederajat saja yang masuk dalam program.

"Untuk kuliahnya, saya mohon di Bojonegoro saja. Tidak di Perguruan Tinggi lain," lengkapnya.

Sebagai Ketua PC PERGUNU Bojonegoro, pihaknya begitu menyadari bahwa persiapan generasi yang akan datang yang berkesempatan mendapat beasiswa meraih gelar sarjana nantinya bisa berkiprah di lingkungan masyarakat masing-maisng. Sehingga tak begitu banyak perputaran uang yang keluar dari Bojonegoro ke daearah lain.

Disamping itu, sambung Suprayitno, Bojonegoro yang notabenya ada pada urutan ke 4 tingkat Jawa Timur, apakah akan tetap stagnan pada posisi tersebut. Padahal APBD Bojonegoro sangat besar sekali. Pihaknya sangat yakin bahwa penyelesaian infrastruktur bakal selesai pada proses 1 atau 2 tahun kedepan.

"Oleh karena itu, untuk mencapai Bojonegoro yang sejahtera dan juga cendekia, salah satunya menyiapkan, memberikan beasiswa 1 rumah 1 sarjana untuk menyongsong era Indonesia Emas di tahun 2045 nanti," tutup lelaki yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) PERGUNU Jawa Timur itu kepada blokBojonegoro.com. [feb/mu]

 

Tag : pergunu bojonegoro, sarjana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat