18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Manfaat Susu Kurma yang Lezat dan Kaya Nutrisi, Cocok sebagai Penambah Energi saat Puasa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 March 2022 07:00

5 Manfaat Susu Kurma yang Lezat dan Kaya Nutrisi, Cocok sebagai Penambah Energi saat Puasa

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Olahan kurma menjadi susu cukup populer belakangan ini. Bukan hanya karena rasanya yang lezat, namun karena manfaat susu kurma juga benar-benar banyak untuk kesehatan. Jika mungkin Anda belum tahu, Anda bisa simak selengkapnya di sini.

Susu kurma sendiri adalah olahan perpaduan antara susu dan kurma. Jelas, manfaat dari susu dan kurma saja sudah sangat banyak, apalagi ketika keduanya disatukan. Maka tak heran jika semakin banyak orang mengincar minuman sehat ini.

Berikut beberapa manfaat susu kurma untuk kesehatan yang bisa Anda simak.

1. Kesehatan Jantung

Kandungan yang ada pada susu dan kurma ternyata dapat menjaga kesehatan jantung. Hal ini disebabkan ketika mengkonsumsi kurma, tekanan darah menjadi lebih stabil. Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah jadi faktor utama hal ini. Ditambah lagi kandungan serat yang ada di dalam kurma, membantu jantung tepat dalam kondisi sehat sepanjang waktu.

2. Tinggi Antioksidan

Setidaknya ada tiga antioksidan yang terdapat pada buah kurma, yakni flavonoid, karotenoid, dan asam fenolat. Ketiganya berperan besar dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga bisa menangkal berbagai penyakit yang mungkin muncul. Antioksidan sendiri berperan dalam melindungi sel tubuh dari efek radikal bebas.

3. Pemanis Alami

Kandungan selanjutnya yang ada pada kurma adalah fruktosa, yang memberikan rasa manis pada buah ini. Tak heran, kurma jadi sumber pemanis alami yang cenderung sehat. Tapi Anda juga wajib ingat, bahwa ketika mengolahnya jadi susu kurma, pastikan kandungan gula di dalam susu rendah, agar manfaat optimal susu kurma bisa didapatkan oleh tubuh.

4. Mencegah dan Mengatasi Sembelit

Dengan kadar serat yang tinggi, susu kurma juga akan jadi sahabat penderita sembelit. Konsumsi rutin pada susu kurma bisa memberikan asupan serat harian yang cukup untuk Anda, sehingga masalah sembelit bisa dicegah dan diatasi dengan baik.

5. Untuk Ibu Hamil, sebagai ASI Booster

Disebut demikian karena ketika dikonsumsi oleh ibu hamil, produksi ASI menjadi meningkat. Jadi, susu kurma sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk ibu hamil, dalam rangka memberikan ASI dalam jumlah yang cukup dan berkualitas pada si bayi.

Itu tadi, setidaknya 5 manfaat susu kurma untuk kesehatan yang bisa dibagikan. Semoga bermanfaat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan, manfaat susu, manfaat kurma



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat