20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Operasi Ketupat Semeru 2022

Kapolres: Akan Ada Peningkatan Mudik Tahun Ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 April 2022 18:00

Kapolres: Akan Ada Peningkatan Mudik Tahun Ini Rakor koordinasi menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H. (Rizky/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com – Menjelang Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro. Rakor dilaksanakan guna mengantisipasi peningkatan pada mudik lebaran tahun ini, Rabu (20/4/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan bahwa Ops. Ketupat Semeru 2022 akan digelar sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selain itu, pada mudik Lebaran tahun ini dimungkinkan ada peningkatan. 

"Hal tersebut tentunya membutuhkan pengawalan serta pengamanan agar seluruh kegiatan menjadi aman dan lancar," ungkapnya.

Pria lulusan Akpol tahun 2003 ini mengajak untuk bersama-sama mengamankan dan mengawal Operasi Kemanusiaan ini dengan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang akan mudik nanti. Serta tetap memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap disiplin protokol kesehatan saat mudik.

Di tempat yang sama, Kapolres Bojonegoro mengatakan rakor ini dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah di lapangan menjelang Ops. Ketupat Semeru 2022. Serta memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi sehingga dalam pelaksanan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan sinergitas antar institusi dapat terjaga dengan baik.

“Harapannya juga kepada seluruh stakeholder serta elemen masyarakat lainnya dapat berpartisipasi dalam kelancaran Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Bojonegoro. Serta saling mengedukasi dan mengingatkan tetap patuh protokol kesehatan selama mudik sehingga mudik aman, sehat dan selamat,” harap Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto, menurutnya pada tahun ini akan terjadi peningkatan jumlah pemudik. Sehingga perlu diantisipasi agar mudik aman, sehat dan selamat. 

"Mari saling menjaga serta menyiapkan jalur yang akan digunakan para pemudik dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pemudik," pungkasnya.

Perlu diketahui juga, Rakor yang digelar di Gedung Meliwis Satlantas Polres Bojonegoro ini selain dihadiri Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro. Juga turut hadir Bupati Bojonegoro yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Komandan Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Camat Se Kabupaten Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Kepala Stasiun Kereta Api Bojonegoro, Ketua Palang Merah Indonesia Bojonegoro, dan Ketua Senkom Bojonegoro. [riz/lis]

 

Tag : Rakor, polres, lebaran, operasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat