15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Serahkan Bansos kepada Ratusan Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 29 April 2022 18:30

Bupati Bojonegoro Serahkan Bansos kepada Ratusan Anak Yatim

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Kebahagiaan ratusan anak yatim di bulan mubarak menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Hal ini tercermin ketika Bupati Anna berkesempatan berbagi asih dengan sejumlah anak yatim yang hadir pada kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa uang kepada anak yatim di gedung Sukorejo Sport Center (SSC) Bojonegoro pada hari Jumat, 29/04/2022.

Pada kesempatan ini Bupati Bojonegoro menyerahkan Bansos berupa uang senilai masing-masing Rp1.500.000 yang diserahkan langsung secara simbolis dan tunai kepada 412 sasaran anak yatim yang hadir dari Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Bojonegoro Kota.

Kepala Dinas Sosial M. Arwan mengatakan, kegiatan penyaluran bansos ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar anak, serta untuk meringankan beban orang tua/wali demi tercapainya kesejahteraan dan taraf sosial mereka.

Di tahun 2022 ini kami menargetkan sebanyak 6.857 sasaran anak yatim yang tersebar di 28 kecamatan. "Berkaitan dengan penyelenggaraan ini semoga lebih membantu dan peduli kepada anak yatim khususnya di Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan, pemberian santunan /bantuan sosial kepada anak yatim ini merupakan program prioritas Pemkab. Bojonegoro sejak tahun 2019 lalu yang terus direalisasikan hingga sekarang. Di dalam penyaluran Bansos ini ada kriteria-kriteria yang mengacu pada Undang-undang No 23 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Anak, yakni dibawah usia 18 tahun, sehingga ada kriteria yang harus terpenuhi dan terverifikasi.

Menurut Bupati, selain untuk meringankan beban bagi anak yatim maupun orang tua/walinya, program ini juga diharapkan bisa mengurangi kekerasan terhadap anak, trafficking dan kejahatan lain. Karena biasanya efek sosial itu bisa berdampak pada physikologi anak. "Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa memberikan spirit bagi anak yang telah ditinggalkan orang tua untuk menggapai cita-citanya setinggi langit", mengakhiri sambutan.

Turut hadir dalam acara Bansos tersebut 412 penerima Bansos, Kepala Dinsos, Pinca, Bank Jatim Bojonegoro, Camat Bojonegoro, Kades/Lurah Se-Kecamatan Bojonegoro. [lis]

Tag : Bupati, santunan, anak, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat