21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Serahkan Bansos kepada Ratusan Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 29 April 2022 18:30

Bupati Bojonegoro Serahkan Bansos kepada Ratusan Anak Yatim

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Kebahagiaan ratusan anak yatim di bulan mubarak menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Hal ini tercermin ketika Bupati Anna berkesempatan berbagi asih dengan sejumlah anak yatim yang hadir pada kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa uang kepada anak yatim di gedung Sukorejo Sport Center (SSC) Bojonegoro pada hari Jumat, 29/04/2022.

Pada kesempatan ini Bupati Bojonegoro menyerahkan Bansos berupa uang senilai masing-masing Rp1.500.000 yang diserahkan langsung secara simbolis dan tunai kepada 412 sasaran anak yatim yang hadir dari Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Bojonegoro Kota.

Kepala Dinas Sosial M. Arwan mengatakan, kegiatan penyaluran bansos ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar anak, serta untuk meringankan beban orang tua/wali demi tercapainya kesejahteraan dan taraf sosial mereka.

Di tahun 2022 ini kami menargetkan sebanyak 6.857 sasaran anak yatim yang tersebar di 28 kecamatan. "Berkaitan dengan penyelenggaraan ini semoga lebih membantu dan peduli kepada anak yatim khususnya di Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan, pemberian santunan /bantuan sosial kepada anak yatim ini merupakan program prioritas Pemkab. Bojonegoro sejak tahun 2019 lalu yang terus direalisasikan hingga sekarang. Di dalam penyaluran Bansos ini ada kriteria-kriteria yang mengacu pada Undang-undang No 23 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Anak, yakni dibawah usia 18 tahun, sehingga ada kriteria yang harus terpenuhi dan terverifikasi.

Menurut Bupati, selain untuk meringankan beban bagi anak yatim maupun orang tua/walinya, program ini juga diharapkan bisa mengurangi kekerasan terhadap anak, trafficking dan kejahatan lain. Karena biasanya efek sosial itu bisa berdampak pada physikologi anak. "Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa memberikan spirit bagi anak yang telah ditinggalkan orang tua untuk menggapai cita-citanya setinggi langit", mengakhiri sambutan.

Turut hadir dalam acara Bansos tersebut 412 penerima Bansos, Kepala Dinsos, Pinca, Bank Jatim Bojonegoro, Camat Bojonegoro, Kades/Lurah Se-Kecamatan Bojonegoro. [lis]

Tag : Bupati, santunan, anak, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat