19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   16:00 . BMKG Juanda: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang   |   15:00 . BPBD Jatim Beberkan Potensi Daerah Rawan Bencana, Termasuk Bojonegoro   |   13:00 . Jalan Darurat Jembatan Kedungjati Kembali Dibuka   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Bersama Sekretaris Utama BMKG Tandatangani MoU Mitigasi Bencana   |   07:00 . Tak Perlu Tunggu Tua, Begini Cara Cegah Nyeri Sendi Sejak Muda   |  
Tue, 06 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pagar Nusa Ranting Penganten Berbagi Kepada Dhuafa dan Yatim Piatu

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 April 2022 08:00

Pagar Nusa Ranting Penganten Berbagi Kepada Dhuafa dan Yatim Piatu

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Keluarga besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Ranting Penganten, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Balen, Bojonegoro gelar bakti sosial berupa pembagian zakat, Senin (25/4/2022).

Mereka membagikan puluhan beras kepada warga yang kurang mampu dan yatim piatu. Kegiatan bhakti sosial tersebut, PN Ranting Penganten ingin berbagi kebahagiaan di bulan ramadan. Serta wujud dari kepedulian anggota Pagar Nusa terhadap masyarakat.

Ketua PAC Pagar Nusa Balen, Moh. Baidhowi Mawahib Al Baba mengatakan, selain membagikan 50 paket beras kepada masyarakat Desa penganten yang kurang mampu dan Anak Yatim piatu, Setelah itu dilanjutkan buka bersama oleh seluruh anggota Pagar Nusa Ranting Penganten.

"Kegiatan ini kami laksanakan hanya lingkup Desa Penganten saja dengan sasaran masyarakat kecil dan yatim piatu mulai dari Dusun Penganten, Sawal, Dan Mampil tanpa terkecuali," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Baba tersebut menjelaskan, pembagian Santunan zakat kepada masyarakat kecil dan anak yatim itu merupakan hasil patungan atau iuran yang dilakukan oleh anggota Pagar Nusa Ranting Penganten. Pembagian tersebut, diharapkan paling tidak bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan.

"Saya sangat mengapresia apa yang dilakukan oleh Pagar Nusa Penganten, lantaran peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. Selain belajar bela diri, mereka juga belajar bagaimana berbuat baik dan belajar memperbaiki diri," imbuh Baba.

Sementara, Ketua Ranting Pagar Nusa Penganten, Robet menjelaskan bahwasanya, Kegiatan ini dilandasi oleh para pemikir Santri Pagar Nusa yang selalu komitmen berpegang teguh pada idiologi, prasetia dan ajaran para Ulama' untuk selalu berbuat amal ma'ruf nahi mungkar kepada setiap sesama yang membutuhkan.

Sementara itu, salah seorang warga, Sri'ah yang mendapatkan bantuan tersebut mengungkapkan rasa senang atas apa yang dilakukan oleh Pagar Nusa Ranting Penganten.

"Saya sangat senang mendapatkan ini, karena dalam kondisi seperti ini pasti saya sangat membutuhkan hal tersebut. Terimakasih Pagar Nusa Ranting Penganten," pungkas Sri'ah. [riz]

 

Tag : pagar nusa, Pencak Silat Nahdlatul Ulama, psnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat