13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

blokbojonegoro.com | Friday, 22 April 2022 11:00

Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022,  di halaman Polres Bojonegoro, Jum’at (22/4/2022).

Selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Semeru 2022, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, didampingi Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol. Arm. Arif Yudo Purwanto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Nurul Azizah. Dalam Apel Gelar Pasukan diberi pita merah, sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2022 oleh pimpinan apel kepada perwakilan dari TNI-Polri dan instansi terkait.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, dalam arahannya menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, bahwa perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia, hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran.

“Walaupun situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali, namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H,” kata Kapolres, saat membacakan amanat Kapolri.

Masih dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Bojonegoro bahwa Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022.

“Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” ucap Kapolres menirukan amanat Kapolri.

Diakhir amanat Kapolri menekankan lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dan satgas pangan lakukan pemantuan ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan kendaraan bermotor oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

“TNI – Polri dan Pemerintah Daerah terus berkoordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022. Kita akan melakukan patroli dan sambang di tempat fasilitas umum, tempat wisata untuk mengedukasi tetap disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri dari Ketua DPRD Bojonegoro, perwakilan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Bojonegoro, Bakorwil, Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Dansubdenpom V/2-1) Bojonegoro, Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro serta tamu undangan lainnya. [riz/mu]

Tag : Apel, gelar pasukan, opetasi ketupat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat