11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Mlinjeng Semangat untuk Vaksin di Masjid

blokbojonegoro.com | Monday, 11 April 2022 08:00

Warga Mlinjeng Semangat untuk Vaksin di Masjid

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Kegiatan percepatan vaksinasi di bulan Ramadhan semakin gencar dilakukan, kali ini sebanyak 90 orang warga di Desa Mlinjeng mengikuti vaksinasi di bulan Ramadhan, yang diadakan oleh Pemerintah Desa Mlinjeng Kecamatan Sumberrejo di Masjid Sabilul Muhtadin, Minggu (10/4/2022) malam.

Kegiatan itu dilaksanakan setelah Shalat Taraweh berjamaah, turut dihadiri oleh Kepala Desa Mlinjeng Sugiri, Bhabinkamtibmas Bripka Rofi'i, Babinsa Serka Ali Sururi, Nakes Desa Muallimah dan dibantu Kader Posyandu Desa.

Kepala Desa Mlinjeng Sugiri mengatakan, sesuai dengan himbauan pemerintah guna percepatan vaksinasi di Bulan Ramadhan, Pemerintah Desa (Pemdes) kemudian membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi di Masjid desa setelah Shalat Taraweh berjamaah.

"Alhamdulillah sebanyak 90 orang warga tercatat ikut vaksin yang kita laksanakan malam ini dengan rincian sebanyak 85 orang vaksin booster sisanya vaksin pertama dan kedua," ucap Sugiri.

Sugiri juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 20 lansia tercatat mengikuti vaksinasi booster dan 3 orang lansia ikut vaksin pertama dan kedua.

Selanjutnya, Sugiri menerangkan, sesuai peraturan Pemerintah Daerah, bahwa seluruh warga yang mendapatkan bantuan sosial baik itu BLT - DD atau bantuan sosial lainnya dari Pemerintah harus sudah melakukan vaksin, maka dari itu Pemdes mewajibkan kepada warga untuk mengikuti program vaksinasi.

"Bagi yang belum nanti akan ada tim vaksinasi ketika pemberian bansos dilaksanakan dan langsung diberikan suntikan vaksin sebelum menerima bansos tersebut", imbuh Sugiri.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Rofi'i yang mengawal jalannya vaksinasi serta turut membantu memeriksa tekanan darah kepada warga mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari warga, "dari hasil sekrining oleh tim vaksinasi, seluruh warga dinyatakan lulus dan langsung disuntikkan vaksin," singkatnya. [mis/mu]

Tag : vaksinasi, vaksin, suntik vaksin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat