18:00 . Perajin Batik Binaan EMCL Hadir di Pekan Batik Daerah, Omset Melonjak   |   17:00 . Kejari Bakal Kembali Periksa Pejabat Pemkab Bojonegoro Soal Mobil Siaga, Siapa Saja?   |   16:00 . Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro   |   15:00 . Tragis, 3 Sapi 1 Rumah di Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   13:00 . Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro   |   09:00 . Lagi, 1 Tersangka Diseret Kejari Dalam Kasus Kredit Fiktif¬†Bank¬†Daerah Bojonegoro   |   18:00 . 1.935 Tenaga PPPK di Bojonegoro Terima SK   |   15:00 . Horeee....!!! 408 Kades di Bojonegoro Dapat Tambahan Masa Jabatan 2 Tahun   |   13:00 . Puncak Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Terjadi Juli hingga Agustus   |   12:00 . Antisipasi Puncak Kemarau, BPBD Bojonegoro Siapkan 300 Tangki Air Bersih   |   16:00 . Sambut Idul Adha, Yatim Mandiri Gelar Tarhib Qurban   |   15:00 . Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita   |   13:00 . Mau Berkurban, Berikut Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik   |   08:00 . Promosi Liga 2, Kedatangan Persibo Bojonegoro Disambut Ratusan Supporter   |   15:00 . Urai Persoalan LPG 3 Kg Langka, Komisi B DPRD Bojonegoro Rekom   |  
Wed, 12 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buber PWI dan BNI Bojonegoro, Ustadz Agus Sholahudin; Beramalah Tanpa Perhitungan

blokbojonegoro.com | Friday, 08 April 2022 08:00

Buber PWI dan BNI Bojonegoro, Ustadz Agus Sholahudin; Beramalah Tanpa Perhitungan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bank BNI & Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bojonegoro, mlakukan buka puasa berasama. Pada Kamis malam (07/04/2022). Acara tersebut dilaksanakan di kantor BNI 46 Bojonegoro.

Hadir dalam kesempatan tersebut, M. Yazid, sebagai Ketua PWI Bojonegoro beserta para anggota. Gunawan Wibisono, Pimpinan Bank BNI 46 Cabang Bojonegoro beserta seluruh jajaran.

Kegiatan buka bersama dan shalat berjamaah dimulai pukul 16.45 WIB, diawali mauidzoh hasanah oleh Ustadz Agus Sholahuddin.

Menurut Ustadz Agus dalam pemaparannya, sebelum berbuka puasa. Nanti diakhirat banyak orang merasa pailit. Pailit yang dimaksud ialah orang tersebut merasa banyak amal kebaikan. Namun hilang karena adanya dosa sosial yang banyak.

"Orang tersebut merasa punya banyak amal kebaikan seperti, solat, sedekah, baca Al-Quran  dan haji. Tetapi pahalanya hilang karena dosa sosial yang diperbuat, seperti melakukan dzolim pada sesama maupun ghibah," papar Uzstadz Agus.

Ustadz Agus menambahkan, beramal baiklah tanpa perhitungan. Dalam hal ini, perhitungan yang dimaksud seperti jika melakukan solat apa akan mendapatkan apa, jika bersedekah akan mendapatkan apa. Hal tersebut merupakan contoh amal dengan perhitungan.

"Walau sudah merasa ikhlas. Karena merasa ikhlas juga bentuk dari kurang ikhlas itu kata ulama dulu yang alim," tambah Pengasuh rutinan Tombo Ati Ahad Pagi, di Masjid Al-Biru Pertiwi Dander.

Jika beramal baik, berusahalah jangan mengharapkan pahala. Tetapi usahakan mencari fadzilah Allah, karena dengan fadzilah Allah. Manusia nantinya bisa masuk surga bighoiri hisab atau masuk surga tanpa perhitungan amal baik/buruk.

"Fadzilah Allah yang dimaksud dalam hal ini yang disenangi Allah. Siapapun kalau sudah disenangi oleh Allah masuk surga sangat gampang. Berbuat baiklah tidak karena iman saja, tapi juga karena takwa. Dengan takwa, fadzilahnya akan ada pada kita," pungkas Alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Rembang.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut berlangsung santai, setelah datang waktu berbuka. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat jama'ah Magrib serta menikmati hidangan berbuka. [liz]

 

Tag : buka bersama, ramadhan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat