09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |   18:00 . Liburan Tetap Belajar Kenapa Tidak?   |   17:00 . Ketua Kontingen Bojonegoro Apresiasi Prestasi Atlet Judo   |   16:00 . Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan   |   15:00 . KPU Bojonegoro Gelar Rakor Pemutakhiran DPB   |   14:00 . Atlet Judo Bojonegoro Sumbang 3 Medali   |   13:00 . Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak   |   10:00 . Bebas PMK, 9.308 Ekor Sapi di Bojonegoro Siap kurban   |   09:00 . Cabor Angkat Besi Sumbang 3 Emas Lagi   |   08:00 . Prorprov Jatim, Bojonegoro Bertahan di Sepuluh Besar Perolehan Medali Sementara   |   07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |  
Wed, 29 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buber PWI dan BNI Bojonegoro, Ustadz Agus Sholahudin; Beramalah Tanpa Perhitungan

blokbojonegoro.com | Friday, 08 April 2022 08:00

Buber PWI dan BNI Bojonegoro, Ustadz Agus Sholahudin; Beramalah Tanpa Perhitungan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bank BNI & Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bojonegoro, mlakukan buka puasa berasama. Pada Kamis malam (07/04/2022). Acara tersebut dilaksanakan di kantor BNI 46 Bojonegoro.

Hadir dalam kesempatan tersebut, M. Yazid, sebagai Ketua PWI Bojonegoro beserta para anggota. Gunawan Wibisono, Pimpinan Bank BNI 46 Cabang Bojonegoro beserta seluruh jajaran.

Kegiatan buka bersama dan shalat berjamaah dimulai pukul 16.45 WIB, diawali mauidzoh hasanah oleh Ustadz Agus Sholahuddin.

Menurut Ustadz Agus dalam pemaparannya, sebelum berbuka puasa. Nanti diakhirat banyak orang merasa pailit. Pailit yang dimaksud ialah orang tersebut merasa banyak amal kebaikan. Namun hilang karena adanya dosa sosial yang banyak.

"Orang tersebut merasa punya banyak amal kebaikan seperti, solat, sedekah, baca Al-Quran  dan haji. Tetapi pahalanya hilang karena dosa sosial yang diperbuat, seperti melakukan dzolim pada sesama maupun ghibah," papar Uzstadz Agus.

Ustadz Agus menambahkan, beramal baiklah tanpa perhitungan. Dalam hal ini, perhitungan yang dimaksud seperti jika melakukan solat apa akan mendapatkan apa, jika bersedekah akan mendapatkan apa. Hal tersebut merupakan contoh amal dengan perhitungan.

"Walau sudah merasa ikhlas. Karena merasa ikhlas juga bentuk dari kurang ikhlas itu kata ulama dulu yang alim," tambah Pengasuh rutinan Tombo Ati Ahad Pagi, di Masjid Al-Biru Pertiwi Dander.

Jika beramal baik, berusahalah jangan mengharapkan pahala. Tetapi usahakan mencari fadzilah Allah, karena dengan fadzilah Allah. Manusia nantinya bisa masuk surga bighoiri hisab atau masuk surga tanpa perhitungan amal baik/buruk.

"Fadzilah Allah yang dimaksud dalam hal ini yang disenangi Allah. Siapapun kalau sudah disenangi oleh Allah masuk surga sangat gampang. Berbuat baiklah tidak karena iman saja, tapi juga karena takwa. Dengan takwa, fadzilahnya akan ada pada kita," pungkas Alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Rembang.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut berlangsung santai, setelah datang waktu berbuka. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat jama'ah Magrib serta menikmati hidangan berbuka. [liz]

 

Tag : buka bersama, ramadhan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat