22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mudik Lebaran Tahun 2022

Terminal Rajekwesi Masih Normal, Kepala Terminal Sebut akan Melonjak H-5

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 April 2022 14:00

Terminal Rajekwesi Masih Normal, Kepala Terminal Sebut akan Melonjak H-5

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Jelang mudik lebaran tahun 2022, penumpang di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro masih terlihat normal dan belum menunjukkan peningkatan, Kamis (21/4/2022).

Menurut Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Budi Sugiarto, dalam satu minggu terakhir ini belum ada lonjakan penumpang yang terlalu signifikan, kelonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada H-5 atau H-4 Hari Raya Idul Fitri.

"Sedangkan, untuk armada yang beroperasi di terminal juga masih normal antara 120 hingga 150 armada, baik AKDP maupun AKAP, dengan jumlah penumpang total keberangkatan dan kedatangan per hari sekitar 1000 sampai 1200 orang," ungkap Budi.

Pihaknya mengaku bahwa setiap hari akan dilakukan pemeriksaan kendaraan angkutan umum atau Rampcheck. Namun tidak hanya dilakukan di terminal, pihaknya juga akan melakukan Rampcheck hingga ke Pool Bus.

"Jika armada tersebut sudah dinyatakan layak beroperasi dan data administrasi sudah lengkap, maka akan diberi stiker layak jalan dari Kemenhub," katanya.

Selain itu, persiapan jelang mudik lebaran nantinya, seluruh petugas terminal sekitar 34 personel juga telah dilakukan tes antigen, dan semuanya dinyatakan negatif. "Tadi pagi semua petugas sudah dites antigen, dan alhamdulillah hasilnya semua negatif," imbuhnya.

Perlu diketahui juga, sebelumnya petugas terminal juga telah mensosialisasikan ke penumpang dan masyarakat terkait aturan perjalanan yang terdapat dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub No.38 tahun 2022. Yang dimana didalamnya dijelaskan bahwa bagi penumpang yang baru mendapatkan vaksin pertama harus menyertakan hasil PCR, jika sudah mendapatkan vaksin dosis dua boleh menyertakan antigen maupun PCR. Dan untuk yang sudah melakukan vaksin dosis tiga atau booster, tidak perlu menggunakan persyaratan tersebut baik antigen maupun PCR. [riz/ito]

Tag : mudik, lebaran, terminal, rajekwesi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat