18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Kamtibmas, Pemdes Karangdowo Ajak Perguruan Silat Buat Spanduk Ucapan Bersama

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 April 2022 16:00

Jaga Kamtibmas, Pemdes Karangdowo Ajak Perguruan Silat Buat Spanduk Ucapan Bersama

Kontributor: Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Pemdes Karangdowo Kecamatan Sumberrejo mengajak seluruh perguruan silat yang ada untuk komitmen menjaga kamtibmas dengan buat spanduk ucapan bersama 'selamat menjalankan puasa dan selamat idul fitri 1443 H' atas nama Pemdes dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP).

Hal itu diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Karangdowo Bripka Agung Giri serta Babinsa serda Ahmad Puzianto bersama Kepala Desa Karangdowo Jumain dan disepakati oleh seluruh anggota perguruan silat yang ada.

Kegiatan itu dilakukan menindaklanjuti instruksi para ketua perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang diwadahi oleh Polres Bojonegoro dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) untuk tetap menjaga harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro saat bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1443 H.

"Dari hasil kesepakatan bersama anggota Perguruan Silat Desa Karangdowo diperoleh hasil bahwa seluruh perguruan silat tidak akan memasang spanduk ucapan yang mengatasnamakan perguruan silat, namun mengatasnamakan BKP," kata Kepala Desa Karangdowo Jumain, saat mengumpulkan seluruh anggota perguruan silat Desa Karangdowo di balai desa setempat, pada Selasa (19/4/2022).

Komitmen bersama ini dibuktikan dengan  memasang spanduk ucapan 'selamat menjalankan puasa dan selamat idul fitri 1443 H' yang dilakukan oleh seluruh anggota lintas perguruan silat di 5 titik strategis Desa Karangdowo.

"Ada 5 titik yang kami pasangi spanduk ucapan yaitu di Dusun Karangtengah, Dusun Karon, Dusun Karangdowo, Dusun Kilet dan di Balai Desa Karangdowo", terang Pak Kades.

Jumain menambahkan bahwa Pemdes Karangdowo berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama-sama menjaga kamtimtibmas dengan membina seluruh perguruan silat agar tetap harmonis.

Ia juga berharap melalui 3 pilar ini, pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah dapat berjalan sukses, sehingga terciptanya Desa Karangdowo yang aman, tentram dan berkemajuan.

"Bersama 3 pilar pula kami selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pembangunan Pemerintah melalui Pemdes", imbuh Kepala Desa.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim mengapresiasi atas kinerja 3 pilar Desa Karangdowo yang peduli dengan kamtibmas desa yaitu terjalinnya harmonisasi antar anggota perguruan silat serta mendukung penuh kegiatan tersebut.

Menurut Kapolsek hal Itu merupakan contoh bagi seluruh Pemdes yang ada di wilayah Kecamatan Sumberrejo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas sehingga dapat di terapkan dan melaksanakan di desa binaannya masing-masing, agar suasana kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumberrejo saat pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan hari raya Idul Fitri tetap berlangsung dengan kidmat.

"Semoga desa lain juga segera melaksanakan seperti apa yang telah dilakukan oleh Desa Karangdowo ini", seru Kapolsek. [mis/mu]

Tag : Kamtibmas, kampung pesilat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat