17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebaran Kendaraan Rawan Padat, Satlantas Petakan Rekayasa Lalulintas

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 April 2022 12:00

Lebaran Kendaraan Rawan Padat, Satlantas Petakan Rekayasa Lalulintas

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna mengantisipasi arus mudik Lebaran 2022, Satlantas Polres Bojonegoro melakukan simulasi pengalihan dan rekayasa lalu lintas (lalin), Sabtu (23/4/2022).

Simulasi tersebut, dipimpin Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, dengan didampingi Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), IPDA Imam Wahyudi dan dikuti perwakilan dari Dinas Perhubungan (Dishub), perwakilan Polsek Baureno dan Polsek Padangan.

Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan, simulasi tersebut dilakukan untuk mengetahui Cara Bertindak (CB) di lapangan jika terjadi kepadatan arus mudik dan arus balik pada Hari Raya Idul Fitri di wilayah Baureno dan Padangan.

"Saat ini kami lakukan simulasi rekayasa lalu lintas bersama-sama personel Dishub dan Polsek Baureno, Polsek Padangan. Ini kami lakukan untuk mengetahui cara bertindak di lapangan apabila terjadi kepadatan arus mudik dan arus balik," kata AKP Rizal.

Menurutnya, pada pelaksanaan simulasi pengalihan dan rekayasa arus lalu lintas di wilayah Baureno apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas, jalur alternatif  yakni pertigaan PLN Desa Bayeman Baureno - pertigaan Yon Zipur Babat - Gunung Pegat (apabila arah jombang) - pertigaan Kecamatan Sugio (apabila arah Surabaya).

Sedangkan untuk wilayah Padangan jalur alternatif  yakni perempatan Padangan - jembatan Kasiman - perempatan Polsek Kasiman - PPSDM MIGAS Cepu - pasar Cepu (arah Cepu Blora). 

Selain itu, Satlantas Polres Bojonegoro memasang rambu-rambu pada kasawasan rawan kecelakaan atau black spot dan penunjuk arah jalur alternatif.

“Diprediksi animo masyarakat yang tinggi untuk mudik, kita ingin mengatur perjalanan mudik yang aman dan sehat. Kelancaran, keselamatan, dan disiplin prokes menjadi keharusan. Selama diperjalanan kami imbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan fokus saat berkendara, apabila ngantuk atau capek lebih baik istirahat sejenak,” pungkasnya. [riz/mu]

Tag : Lebaran, idul fitri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat