20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mudik Lebaran Tahun 2022

Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Pantau Kesiapan Posko Pemudik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 April 2022 16:00

Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Pantau Kesiapan Posko Pemudik

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama Forkopimda Bojonegoro melakukan kegiatan Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran untuk memantau kesiapan penjagaan pos mudik di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/4/2022).

Mengawali pantauannya rombongan menuju pos pelayanan di Terminal Rajekwesi Bojonegoro yang kemudian dilanjut ke Pos Padangan. Dalam pantaun Bupati bersama Forkopimda mengecek kesiapan petugas dan menanyakan peristiwa atau kendala yang terjadi, serta memberikan bingkisan kepada petugas, kemudian di lanjut memantau fasilitas yang berada di pos yang tersedia.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro telah menyediakan Rest Area di kantor Dinas Perhubungan Tempat Uji KIR yang berada di Jalan Raya Sukowati-Bojonegoro. Dalam Pos tersebut terdapat fasilitas vaksinasi, tempat istirahat, tempat pijat refleksi, dan tempat bermain anak.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan, sesuai dengan peraturan pemerintah pada tahun 2022 memang telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran, namun tetap mentaati Protokol Kesehatan, maka kami membuat posko didaerah daerah untuk persiapan para pemudik, dan posko diaiapkan beberapa fasilitas, untuk teknisnya telah di atur oleh Polres Bojonegoro.

"Meskipun pemerintah telah memperbolehkan untuk mudik, saya harap bagi masyarakat Bojonegoro yang akan mudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap patuhi aturan lalu lintas," pesan Bupati.

Kapolres Bojonegoro Muhammad mengatakan, hari ini pihaknya memastikan dan memantau pengamanan dan kesiapan pos penjagaan mudik, memastikan kesiapan masing-masing anggota yang berada di pos pelayanan maupun pos keamanan untuk mengantisipasi masyarakat yang mudik.

Kapolres menambahkan Di Bojonegoro terdapat sejumlah pos, meliputi 1 Pos Pelayanan di Terminal Rajekwesi, 4 Pos Pengamanan di depan Kecamatan Baureno, Pos Jambean, Padangan dan Margomulyo.

"Selain itu juga terdapat 8 titik pos pemantauan di Baureno tepatnya di Rel Tawang, Simpang 4 Balen, Simpang 4 Proliman, Stasiun KAI Bojonegoro, Terminal Bethek, Terminal Temayang, Simpang 3 Purwosari dan Depan Telkom Sumberrejo," pungkas Kapolres. [riz/lis]

 

 

Tag : Bupati, pantau, mudik, pos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat