Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satlantas Polres Bojonegoro Tetap Jalankan Mobil Incar saat Lebaran

blokbojonegoro.com | Monday, 02 May 2022 13:00

Satlantas Polres Bojonegoro Tetap Jalankan Mobil Incar saat Lebaran

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Satlantas Polres Bojonegoro menerjunkan mobil integrated node capture attitude record (INCAR) sebagai salah satu upaya mengamankan arus mudik selama Operasi Ketupat Semeru 2022.

Mobil ini memakai sistem artificial intelligence, sebuah pengembangan dari electronic traffic law enforcement (ETLE) atau tilang elektronik. Kendaraan yang melebihi kecepatan, keluar dari garis marka, tidak memakai helm, dan berbagai jenis pelanggaran lainnya bisa terdeteksi oleh mobil ini.

"Mobil Incar ini akan dijalankan selama lebaran dan Ops. Ketupat Semeru, guna menindak para pelanggar lalu lintas pada saat mudik lebaran," ungkap Kanit Turjagwali Satlantas Polres Bojonegoro, IPTU Heru Susanto.

Selain itu, mobil juga dilengkapi dengan kamera tilang yang mirip dengan perangkat ETLE, sehingga bisa mencatat berbagai pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan, baik mobil maupun motor.

Mobil tersebut dilengkapi empat buah kamera yang terpasang di atas kabin, menghadap ke depan dan ke belakang. Dan itu akan merekam setiap pelenggaran dan menjadi bukti yang otentik.

Sebagai informasi, Operasi Ketupat Semeru 2022 ini akan digelar selama 12 hari, mulai dari 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

"Pelaksanaan Operasi Ketupat yang berlangsung 12 hari akan kita lakukan sebagai upaya kemanusiaan, pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran," ucapnya.

Terakhir, ia mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama mudik, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian terhadap Covid-19 bisa berjalan dengan baik. [riz/mu]

Tag : operasi ketupat semeru, mobil incar, polres bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini