21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |   09:00 . Jelang Armuzna, Kemenag Cek AC dan Listrik   |   08:00 . Inilah Rangkaian Haul ke 32 Mbah Yai Sholeh   |   07:00 . Daging Kurban yang Boleh Dimakan Pengkurban   |   06:00 . Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh Siap Digelar   |   22:00 . Duh..!!! Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Iparnya   |   21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |  
Fri, 14 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Lebaran, Bupati Serahkan Bansos Kepada Ratusan Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 April 2022 11:00

Jelang Lebaran, Bupati Serahkan Bansos Kepada Ratusan Anak Yatim

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kebahagiaan tampak di wajah ratusan anak yatim di bulan mubarak menjelang idulfitri 1443 Hijriah. Juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. Hal ini tercermin ketika Bupati berkesempatan berbagi asih dengan sejumlah anak yatim yang hadir pada kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa uang kepada anak yatim. 

Dan menyerahkan batuan sosial berupa uang senilai masing-masing Rp1.500.000 yang diserahkan langsung secara simbolis dan tunai kepada 412 anak yatim yang hadir dari Desa/Kelurahan se-Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, M. Arwan mengatakan, kegiatan penyaluran bansos ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar anak serta untuk meringankan beban orang tua/wali demi tercapainya kesejahteraan dan taraf sosial mereka.

"Tahun 2022 ini kami menargetkan sebanyak 6.857 sasaran anak yatim yang tersebar di 28 Kecamatan, semoga bisa terbantu anak-anak yatim di Bojonegoro," ungkap Bupati Anna. 

Bupati juga menyampaikan, pemberian santunan/bantuan sosial kepada anak yatim ini merupakan program prioritas Pemkab Bojonegoro sejak tahun 2019 dan terus direalisasikan hingga sekarang. 

"Di dalam penyaluran bansos ini terdapat kriteria-kriteria yang mengacu pada Undang-undang No 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak, yakni dibawah usia 18 tahun. Sehingga ada kriteria yang harus terpenuhi dan terverifikasi," paparnya.

Selain meringankan beban bagi anak yatim maupun orang tua/walinya, program ini juga diharapakan bisa mengurangi kekerasan terhadap anak berupa human trafficking dan sebagainya. Sebab, efek sosial tersebut bisa berdampak besar terhadap psikologi anak. 

"Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa memberikan spirit bagi anak yang telah ditinggalkan orang tua untuk menggapai cita-citanya setinggi langit," tutup Bupati Anna. [liz/mu]

Tag : Santunan anak yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat