18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berbagi Sesama, BPC HIPMI Bojonegoro Santuni Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 April 2022 08:00

Berbagi Sesama, BPC HIPMI Bojonegoro Santuni Anak Yatim

Reporter: Rizki

blokBojonrgoro.com - Diujung bulan suci ramadhan, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Bojonegoro memberikan santunan kepada anak yatim. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dengan berbagi sesama, organisasi pengusaha yang beranggota para pemuda di Kota Ledre.

Pasalnya agenda yang rutin diadakan setiap tahun itu, kali ini BPC HIPMI Bojonegoro memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di lingkungan Buyut Dalem, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum'at (29/4/2022). Para penerima merupakan anak-anak yatim yang dihimpun Masjid Jami Al Mustajabah, Jl Dewi Sartika No 61 Bojonegoro, dikumpulkan disalah satu hotel resto yang ada di jalan Dewi Sartika yang dikelola anggota BPC HIPMI Bojonegoro.

Ketua BPC HIPMI Bojonegoro, Achmad Sirojul Munir mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana bagi HIPMI Bojonegoro untuk berbagi kepada sesama, namun sesungguhnya  yang memelihara anak-anak yatim bukanlah HIPMI, bukan salah satu orangtuanya, bukan lingkungan, atau orang-orang kaya, melainkan Allah sendiri.

"Anak-anak yatim derajatnya sangat tinggi di hadapan Allah SWT, sehingga tujuan HIPMI melaksanakan kegiatan ini hanyalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT semata. Mudah-mudahan masyarakat berkenan, serta semoga pada ramadhan tahun depan kembali terlaksana kegiatan yang sama," harapnya.

Pengusaha muda yang akrab dipanggil Achmad, menuturkan, dana santunan yang diberikan kepada anak yatim dihimpun dari donasi anggota, selanjutnya kewajiban pengurus untuk menyalurkannya secara tepat sesuai sasaran. 

"Semoga bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar, sekaligus berkah buat seluruh anggota BPC HIPMI Bojonegoro," jelasnya disela-sela acara tersebut.

Rangkaian acara dimulai dengan sambung rasa antara keluarga besar BPC HIPMI Bojonegoro dengan masyarakat dan anak-anak yatim yang diundang. Tak sekadar dihadirkan, namun anak-anak yatim juga diberikan fun game edukatif oleh Coach Priyo, Kepala Departemen Ekonomi Kreatif BPC HIPMI Bojonegoro.

Menjelang berbuka puasa, kegiatan ditutup dengan tausiah islami yang disampaikan oleh Mbah Darso, wakil dari takmir masjid Jami Al Mustajabah sekaligus tokoh masyarakat setempat.

Disampaikan Mbah Darso, beliau mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dengan adanya santunan anak yatim, buka bersama dan edukasi buat anak-anak. Sekaligus para anak yatim di sekitaran jalan Dewi Sartika merasa diperhatikan dan masih ada yang peduli kepada mereka, seperti halnya BPC HIPMI Bojonegoro.

Menurut Mbah Darso, melalui kegiatan ini setidaknya ada tiga manfaat yang diperoleh bersama. Pertama, manfaat silaturahim, yang kedua, Itiba' kepada Rasulullah SAW dan ketiga, menjemput keberkahan dan keutamaan bulan suci Ramadhan.

"Patut diapresiasi bahwa Pengusaha Muda Bojonegoro memiliki gairah dalam beramal soleh, menandakan kontribusi kaum milenial dalam syiar nilai-nilai kebaikan," ungkap Mbah Darso representasi dari warga, mengapresiasi kegiatan BPC HIPMI Bojonegoro. [mu]

Tag : Ramadhan, hipmi bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat